Wabup Apresiasi Kelompok Tani serta UMKM di Rancakalong dan Pamulihan

- 10 Juni 2021, 10:28 WIB
Wabup Erwan Setiawan  meninjau sentra Ubi Cilembu di Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan.
Wabup Erwan Setiawan  meninjau sentra Ubi Cilembu di Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan. /kabar-priangan.com/Devi S/

KABAR PRIANGAN - Usai meletakkan batu pertama Masjid Al-Fallah Wakil Bupati Sumedang di Dusun Cipala Desa Negarawangi Kecamatan Rancakalong, Wabup Erwan Setiawan meninjau kebun kopi milik H Syamsudin, Pengurus Kelompok Tani Maju Mekar Desa Negarawangi, Rabu (9/6/2021). 

Dalam kesempatan tersebut, Wabup bersama unsur Forkopimcam didampingi pengurus Kelompok Tani Maju Mekar berkesempatan memanen biji kopi dan melihat langsung pengolahan biji kopi.

Mulai dari pemilihan biji kopi, penimbangan, penggilingan, pencucian sampai penyangraian. Rombongan juga berkesempatan menikmati kopi yang sudah siap saji. 

Baca Juga: Waspada, Ciamis Kembali Masuk Zona Merah Covid-19!

Produk kopi Poktan Maju Mekar telah mendunia dengan merek Kopi Boehoen yang mempunyai produk unggulan full wash dan special diantaranya Kopi Lanang, Kopi luwak, Honey, Natural dan Wine. 

Masih di Rancakalong, tepatnya di Dusun Cileutik Desa Nagarawangi Wabup mengunjungi sentra produksi UMKM berupa makanan ringan Keremes milik pasangan Hadiatna dan Ani Maryani yang dibuat dari Ubi Cilembu.

Di akhir perjalanan, Wabup meninjau sentra Ubi Cilembu di Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan. Di sana ia melihat dari dekat kebun ubi, proses pencucian ubi, pembakaran di oven sampai pengemasan.

Baca Juga: Asmara Zodiak 10 Juni 2021: Sagitarius Jangan Terbawa Perasaan, Pisces Nikmati Kesendirian, Capricorn dan TTM

Wabup menyampaikan apresiasi atas capaian dari para Kelompok Tani dan UMKM di dua kecamatan tersebut yang menurutnya patut terus didorong dan dikembangkan.

Halaman:

Editor: Dede Nurhidayat


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X