Tekan Inflasi, BI Tasikmalaya Gelar Operasi Pasar Murah Bekerjasama dengan Distributor Minyak Goreng

- 14 April 2022, 13:33 WIB
Operasi pasar murah minyak goreng curah di salah satu Diatributor di Pasar Cikurubuk Kota Tasikmalaya.
Operasi pasar murah minyak goreng curah di salah satu Diatributor di Pasar Cikurubuk Kota Tasikmalaya. /kabar-priangan.com/Erwin R/

KABAR PRIANGAN - Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya, Darjana menjelaskan, Realisasi Inflasi Kota Tasikmalaya pada bulan Maret 2022 sebesar1,04% (mtm).

Artinya secara umum harga komoditas di Kota Tasikmalaya mengalami peningkatan dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Dan inflasi ini lebih tinggi dari inflasi bulan sebelum-sebelumnya lagi yaitu Februari 2022 inflasi 0,48% (mtm), Januari 2022 inflasi 0,45% (mtm).

Baca Juga: Sayap Ayam Goreng Oseng Bawang ala Chef Devina Hermawan, Cocok untuk Menu Buka Puasa Hari Ini

"Sehingga dapat dikatakan terjadi peningkatan harga yang cukup signifikan pada bulan Maret 2022, dengan dorongan kontribusi tertinggi terutama Bahan Bakar Rumah Tangga, Telur Ayam Ras dan Minyak Goreng," kata Darjana, Rabu 13 April 2022.

Selanjutnya, lanjut Darjana, sehubungan menjelang Ramadan tahun ini tentunya tetap perlu menjadi perhatian bagi masyarakat untuk menjaga prilaku konsumsinya.

Sehingga konsumsi masyarakat dapat stabil dan menekan resiko inflasi menjadi lebih tinggi pada bulan April atau menjelang Lebaran nanti.

Baca Juga: Korlantas Polri Siapkan Contra Flow, One Way hingga Ganjil Genap untuk Arus Mudik dan Balik. Simak Tanggalnya

Sebagai salah satu upaya dalam rangka menahan dorongan inflasi TPID Kota Tasikmalaya, lanjut Darjana, akan melakukan beberapa rangkaian kegiatan sidak pasar maupun operasi pasar murah.

Halaman:

Editor: Dede Nurhidayat


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x