Gaji Rp3 Juta Bisa Beli Motor Cash dalam 2 Tahun, Berikut Cara Nabungnya!

- 21 Maret 2023, 15:11 WIB
Cara menabung untuk membeli motor cash dengan gaji Rp3 juta.
Cara menabung untuk membeli motor cash dengan gaji Rp3 juta. /freepik.com/

KABAR PRIANGAN - Memiliki penghasilan rutin atau gaji Rp3 juta per bulan, dirasa sangat tidak mungkin bisa membeli barang mahal seperti sebuah kendaraan bermotor dengan cara cash.

Akhirnya berhutang dan memiliki cicilan menjadi pilihan agar keinginan memiliki motor bisa segera terlaksana, alhasil harga motor berikut dengan suku bunga menjadi lebih mahal daripada saat membeli motor dengan harga cash.

Padahal jika tau cara menabung yang tepat, gaji Rp3 juta per bulan ternyata bisa membeli motor secara cash tanpa bunga tanpa riba, berikut tips dan cara menabung beli motor cash dalam waktu 2 tahun dengan gaji Rp3 juta per bulan.

Baca Juga: Jelang Ramadhan, Polres Sumedang Amankan Ratusan Botol Miras dan Knalpot Brong

Dilansir dari akun Instagram @ceu_wahid, ada lima posko pembagian keuangan setiap bulannya yang harus disisihkan berikut dengan persentasenya sebagai pengeluaran rutin yaitu:

1. Anggaran kebutuhan

Saat hendak menabung yang diniatkan untuk membeli sesuatu, pastikan kita sudah memiliki pemahaman mana kebutuhan dan mana keinginan, terkadang ego yang membuat sebuah keinginan terlihat menjadi sebuah kebutuhan.

Sisihkan 60% dari total gaji untuk anggaran kebutuhan selama satu bulan, jika gaji Rp3 juta, maka total anggaran kebutuhan sebesar Rp1.800.000, maka gunakanlah anggaran tersebut sebaik-baiknya agar cukup hingga tanggal gajian kembali datang.

Halaman:

Editor: Dede Nurhidayat


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x