4 Fakta Unik Gumuk Pasir Parangkusumo Yogyakarta, Lokasi Final Photo Shoot INTM Cycle 3

- 26 Maret 2023, 21:55 WIB
Proses final photo shoot INTM Cycle 3 di Gumuk Pasir Parangkusumo Yogyakarta.*
Proses final photo shoot INTM Cycle 3 di Gumuk Pasir Parangkusumo Yogyakarta.* /NET TV/

KABAR PRIANGAN - Ajang Kompetisi modeling Indonesia’s Next Top Model (INTM) Cycle 3 memasuki babak final yang diikuti oleh dua peserta tersisa, Iko Bustomi dan Paula Andrea. Acara tersebut tayang di NET TV pada Minggu, 26 Maret 2023 pukul 19.00-20.00 WIB.

Tema final photo shoot INTM Cycle 3 adalah Heart of the Desert yang berlokasi di Gumuk Pasir Parangkusumo, Yogyakarta. Para model mendapat dua tantangan yaitu full photo shoot bersama aktris sekaligus juri INTM, Luna Maya, dan medium photos shoot secara individu. Fotografer tenama Indonesia, Rio Motret, didapuk untuk meng-capture foto tersebut.

Bukan kali ini saja Gumuk Pasir Parangkusumo Yogyakarta dijadikan lokasi syuting. Sebelum jadi tempat syuting INTM, ada banyak video yang mengambil latar hamparan pasir tersebut untuk keperluan lokasi film, pembuata video klip, iklan, dan foto.

Baca Juga: Hari Teater Dunia 27 Maret, Ini 6 Link Gratis Twibbon Hatedu 2023, Unduh dan Unggah di Media Sosial Anda

Gumuk Pasir adalah salah satu bentang alam yang proses pembentukannya dipengaruhi oleh angin, wilayah tersebut terjadi karena adanya tumpukan pasir yang dibawa oleh angin dalam jumlah yang besar.

Menurut Tour Guide yang ada di lokasi tersebut dalam acara Rihlah Asatid MI Panjalu Kabupaten Ciamis pada Januari 2020, ada beberapa fakta istimewa terkait Gumuk Pasir Parangkusumo Yogyakarta yang letaknya tidak jauh dari Pantai Parangtritis, yaitu:

1. Satu-satunya tempat sandboarding, yaitu permainan papan seluncur di atas pasir, di Asia Tenggara. Untuk menyewa sandbording pengunjung dikenakan biaya sewa Rp150 ribu sudah termasuk biaya pemandu.

Halaman:

Editor: Arief Farihan Kamil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub