Masyarakat Kota Tasikmalaya Pertanyakan Efektivitas Program WUB, Tatang: WUB Perlu Dievaluasi

- 7 April 2021, 18:53 WIB
Tatang Takyudin
Tatang Takyudin /Istimewa/

 

KABAR PRIANGAN - Pogram pencetakan Wira Usaha Baru (WUB) Kota Tasikmalaya yang kembali bergulir di tahun 2021 disambut baik masyarakat Kota Tasikmalaya.

Setelah terhenti pada tahun 2020 akibat pandemi covid, Pemkot Tasikmalaya kembali melanjutkan program WUB di sejumlah OPD guna mengejar target 5.000 WUB selama kurun waktu lima tahun.

Masyarakat berharap, dengan digulirkannya kembali WUB di Kota Tasikmalaya, akan berdampak pada perbaikan ekonomi masyarakat ditengah pandemi covid yang masih berjalan.

Baca Juga: Siswi Berseragam Sekolah Curi Handphone Terekam CCTV

Namun masyarakat juga berharap agar program WUB yang memakan anggaran cukup besar tersebut bisa tepat sasaran dan manfaatnya betul betul dirasakan masyarakat.

"Saya menyambut baik dan mengapresiasi dengan digulirkannya kembali program WUB ini. Apalagi program ini adalah implementasi dari janji politik pasangan Budi-Yusuf," ujar ketua HILLSI (Himpunan Lembaga Latihan Seluruh Indonesia) Tasikmalaya Tatang Taqyudin, Rabu (7/4/2021).

Menurtut Tatang, tujuan dari WUB sudah sangat baik, yaitu untuk mengurangi pengangguran, menurunkan angka pengangguran dan untuk mensejahterakan masyarakat Kota Tasikmalaya.

Baca Juga: Pelaksanaan UKK SMKN Situraja Sumedang Libatkan Dunia Industri

Halaman:

Editor: Dede Nurhidayat


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x