Pemudik Membludak, Petugas Pos Penyekatan Kewalahan. Kapolres: Hari Ini Personel Penjagaan Dipertebal

- 10 Mei 2021, 13:51 WIB
Petugas memeriksa kelengkapan surat-surat bagi kendaraan yang mau masuk ke wilayah Tasikmalaya, di kawasan Gentong, Senin 10 Mei 2021. Sebelumnya pada Senin dini hari, terjadi lonjakan jumlah pemudik, sehingga jumlah petugas di pos penyekatan Genting ini  terpaksa ditambah.*
Petugas memeriksa kelengkapan surat-surat bagi kendaraan yang mau masuk ke wilayah Tasikmalaya, di kawasan Gentong, Senin 10 Mei 2021. Sebelumnya pada Senin dini hari, terjadi lonjakan jumlah pemudik, sehingga jumlah petugas di pos penyekatan Genting ini terpaksa ditambah.* /Kabar-Priangan.com/Ema Rohima/

KABAR PRIANGAN - Memasuki H-2 Lebaran 2021, para petugas gabungan dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD dan lainnya yang berjaga di Pos Terpadu Penyekatan Gentong kewalahan mengatasi pemudik yang datang bersamaan.

Tanpa diduga, jumlah para pemudik yang melintas meningkat cukup tajam, Senin 10 Mei 2021 dini hari.

Pemudik roda dua yang melintas di jalur Gentong atau jalur utama Selatan Jawa Barat membludak. Hingga sempat terjadi ketegangan antara petugas penyekatan dengan para pemudik.

Baca Juga: Ribuan Paket Sembako Hasil Patungan Dibagikan

Karena jumlah pemudik yang semakin menumpuk, membuat petugas kewalahan menangani lonjakan pemudik. Upaya penyekatan total dilakukan oleh petugas, dan memutarbalikkan pemudik.

Nmaun ternyata pemudik yang datang secara bersamaan berhasil menerobos penjagaan dari petugas gabungan.

"Hari ini ada peningkatan arus, terutama tadi dini hari hingga pagi. Kendaraan yang datang dari arah Bandung. Hal ini karena diinspirasikan di wilayah Karawang dan Bekasi ada ratusan kendaraan yang menuju Tasikmalaya," kata Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP. Doni Hermawan.

Baca Juga: Ngamar Siang Hari di Penginapan Pantai Karapyak, 12 Pasangan Bukan Muhrim Kena Razia

Menurutnya, jumlahnya yang cukup banyak, sehingga membuat kewalahan petugas.

Halaman:

Editor: Zulkarnaen Finaldi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X