Wabup Erwan: Berkat Kebersamaan serta Bantuan Masyarakat, Masjid Al-Fallah Segera Terwujud

- 10 Juni 2021, 09:54 WIB
Wakil Bupati Sumedang  Erwan Setiawan didampingi Ketua Baznas Kabupaten Sumedang Ayi Subhan Hafas sedang meletakkan batu pertama pembangunan dan renovasi Masjid Al-Fallah.
Wakil Bupati Sumedang  Erwan Setiawan didampingi Ketua Baznas Kabupaten Sumedang Ayi Subhan Hafas sedang meletakkan batu pertama pembangunan dan renovasi Masjid Al-Fallah. /kabar-priangan.com/Devi S/

KABAR PRIANGAN - Dengan semangat kegotongroyongan yang tinggi, warga Dusun Cipala RT 04/03 Desa Nagarawangi Kecamatan Rancakalong melaksanakan pembongkaran Masjid Al-Fallah yang akan segera direnovasi, Rabu (9/6/2021).

Wakil Bupati Sumedang  Erwan Setiawan hadir untuk meletakkan batu pertama pembangunan dan renovasi Masjid Al-Fallah.

Tampak hadir Ketua Baznas Kabupaten Sumedang Ayi Subhan Hafas, Camat Rancakalong Ili dan unsur Forkopimcam Rancakalong, serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat Dusun Cipala.

Baca Juga: Ancam Anggota TNI dengan Senjata Tajam, Dua Pemuda Diamankan di Kantor Polisi

Ketua panitia renovasi Masjid Al-Fallah Komarsana, mengatakan rencana anggaran biaya pembangunan masjid kurang lebih mencapai Rp 200 Juta dengan bersumber dari swadaya masyarakat dan donatur yang sifatnya tidak mengikat.

"Sampai saat ini sudah terkumpul Rp 30 juta, ditambah material seperti kayu, pasir, batu dan semen diperkirakan mencapai Rp 70 Juta. Jadi total keseluruhan hampir Rp 100 Juta," ucapnya.

Ia berharap setelah adanya kunjungan Wakil Bupati Sumedang, banyak donatur yang mau membantu menyisihkan sebagian hartanya.

Baca Juga: Asmara Zodiak 10 Juni 2021: Scorpio Jangan Mainkan Perasaan Orang Lain, Lalu Bagaimana Leo dan Virgo?

"Kami juga membuka open donasi di media sosial dan nanti mungkin proposal dari panitia akan disebar. Mudah-mudahan kami diberi kemudahan dan kelancaran untuk muwujudkan masjid yang didambakan oleh warga masyarakat di sini," harapnya.

Halaman:

Editor: Dede Nurhidayat


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X