Dinilai Pelayanan Publik tak Optimal, Mahasiswa dan Masyarakat Ciamis Santroni DPRD

- 10 Juni 2021, 10:05 WIB
Sejumlah aksi mahasiwa mendapat pengawalan dari anggota kepolisan yang berjaga di depan gedung DPRD Ciamis
Sejumlah aksi mahasiwa mendapat pengawalan dari anggota kepolisan yang berjaga di depan gedung DPRD Ciamis /kabar-priangan.com/Agus Pardianto/

KABAR PRIANGAN - Terkait permasalahan pelayanan layanan publik yang ada di wilayah Ciamis, Organisasi mahasiswa dan masyarakat yang tergabung dalam Forum Masyarakat dan Mahasiswa Peduli Pelayanan Publik mendatangi gedung DPRD Ciamis, Rabu 09 Juni 2021.

Forum yang terdiri dari Organisasi GMNI, IMM, Begundal intelektual, Farmaci, XTC dan Gema Anker, ini menyoroti berbagai permasalahan masyarakat terkait kesehatan dan pelayanan publik.

Tidak hadirnya para pemegang kebijakan di antaranya Bupati Ciamis, Ketua Komisi 4 di DPRD Ciamis, Kepala BPJS, Kepala Dinas Kesehatan serta Direktur RSUD Ciamis, menambah rasa kekecewaan Forum Masyarakat dan Mahasiswa Peduli Pelayanan Publik, sehingga mereka melayangkan mosi tidak percaya terhadap pemerintah Kabupaten Ciamis.

Baca Juga: Asmara Zodiak 10 Juni 2021: Sagitarius Jangan Terbawa Perasaan, Pisces Nikmati Kesendirian, Capricorn dan TTM

"Pada dasarnya kami berduyung-duyung datang ke sini untuk menyampaikan aspirasi masyarakat, tetapi kenyataannya apa yang kami harapkan itu tidak pernah ada realisasi. Kami sangat kecewa, meski sudah diundang namun dengan berbagai alasan, mereka tidak hadir dalam pertemuan ini. Kami tidak percaya dan mosi tidak percaya, kami akan melakukan aksi yang lebih besar lagi," ucap Ketua Gema Anker, Ujang.

Pada kesempatan itu, para organisasi mahasiswa dan masyarakat menuntut kepada pemerintah daerah dengan berbagai poin, diantaranya meminta BPJS menjelaskan terkait transparansi alur keuangan, menuntut pihak BPJS menyosialisasikan prosedur pelayanan kesehatan secara efektif dan efisien.

Transparansi dewan presidium forum konsultasi pelayanan publik yang dibentuk tahun 2019 yang diresmikan oleh pemerintah daerah l, serta menuntut realisasi perbaikan pelayanan publik.

Baca Juga: Wagub Uu Masih Bisa Bedakan Aroma Kayu Putih dengan Lem Aibon

Perwakilan Komisi 4 DPRD Ciamis Andang Irfan Sahara didampingi Yogi Permadi, mengapresiasi dengan kehadiran para mahasiswa dan masyarakat ke DPRD Ciamis.

"Apa yang menjadi pembahasan teman-teman itu terkait pelayanan yang kurang maksimal khususnya di bidang kesehatan, adalah hal yang sering kami bicarakan di DPRD Ciamis. Saya merasakan betul apa yang dijadikan persoalan oleh teman-teman mahasiswa tersebut, apalagi tema HUT Ciamis sekarang ini adalah Ciamis sehat dan Ciamis maju, sementara pelayanan kesehatan sendiri kurang memadai," ucapnya.

Halaman:

Editor: Teguh Arifianto


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X