Pendaki Wanita yang Hilang di Gunung Abbo Ditemukan Selamat, Begini Kondisinya

- 10 Juni 2021, 15:51 WIB
Telah Ditemukan, Pendaki Wanita yang Hilang di Gunung Abbo Maros Dalam Kondisi Selamat
Telah Ditemukan, Pendaki Wanita yang Hilang di Gunung Abbo Maros Dalam Kondisi Selamat /instagram @jejak_pendaki


KABAR PRIANGAN – Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan pendaki wanita bernama Bau Arifah Daeng Ngaseng alias Eva yang sebelumnya dinyatakan hilang misterius pada Minggu 6 Juni 2021.

Eva dan sembilan rekannya mendaki gunung Abbo, Kabupaten Maros Sulawesi Selatan. Mereka berkemah di lingkungan Panikang, kelurahan Leang-leang, kecamatan Batimurung.

Sebelum hilang, korban izin buang ari kecil kepada rekan-rekannya. Karena tak kunjung kembali, rekan-rekannya pun melakukan pencarian dan hanya menemukan sandal dan bekas tumpahan air.

Baca Juga: Wacana Bahan Pangan Bakal Dikenakan PPN, YLKI Menilai Tak Manusiawi

Setelah tidak berhasil menemukan Eva, akhirnya beberapa rekannya turun gunung dan meminta bantuan.

Basarnas menerima laporan pada Senin 7 Juni 2021 dan langsung melakukan pencarian. Ada 150 orang dari tim SAR gabungan yang bergerak mencari Eva.

Awal mula penemuan korban didasarkan pada penemuan jaket korban berselang beberapa jam setelah keluarga Eva membuat ritual. Penemuan jaket ini menjadi petunjuk penting bagi tim SAR.

Baca Juga: Meski Zona Merah, Pembelajaran Tatap Muka di Ciamis Tetap Digelar

Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan Eva sejauh lima meter dari posisi jaketnya ditemukan pada Rabu 9 Juni 2021.

Korban ditemukan di dalam celah bebatuan Karst dalam kondisi selamat, dan mengalami luka pada bagian kaki, tangan serta kepala dan langsung dilarikan ke Puskesmas Bantimurung untuk menjalani perawatan.

Halaman:

Editor: Dede Nurhidayat


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X