Dudeh Ruhiat Meninggal, PDIP Garut: Kami Kehilangan Kader Terbaik

- 10 Juni 2021, 18:46 WIB
Anggota DPRD Garut Dudeh Ruhiat yang juga kader PDI-P Garut meninggal dunia Rabu, 9 Juni 2021. Almarhum telah dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Cilimus, Kecamatan Bayongbong, Garut.
Anggota DPRD Garut Dudeh Ruhiat yang juga kader PDI-P Garut meninggal dunia Rabu, 9 Juni 2021. Almarhum telah dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Cilimus, Kecamatan Bayongbong, Garut. /kabar-priangan.com/ Dindin Herdiana/

KABAR PRIANGAN -Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan, mengaku sangat kehilangan atas kepergian Dudeh Ruhiyat, yang meninggal dunia di Ruang Cempaka RSUD dr Slamet Garut, Rabu 9 Juni 2021.

Yudha menyebutkan, almarhum Dudeh merupakan salah satu kader dan anggota DPRD Garut terbaik karena memiliki dedikasi dan loyalitas sangat tinggi.

"Keluarga besar PDI Perjuangan turut berbelasungkawa atas meninggalnya pa Dudeh, kita tentu sangat kehilangan atas kepergian beliau. Karena beliau merupakan kader terbaik, memiliki latar belakang pendidikan secara intelektual memiliki pengalaman juga senioritas di PDI-P, beliau juga sudah 3 periode di DPRD Garut," kata Yudha yang juga merupakan anggota legislatif DPRD Garut, Kamis 10 Juni 2021.

Baca Juga: Innalillahi, Anggota DPRD Garut Meninggal Dunia Karena Covid-19

Yuda menuturkan, pihaknya tidak menyangka jika sahabatnya tersebut akan pergi secepat ini, pasalnya pada bulan Mei 2021 lalu dirinya bersama almarhum sempat melaksanakan bakti sosial di Desa Cikedokan Kecamatan Bayongbong.

Namun takdir berkata lain, Yudha mengungkapkan Pandemi Covid-19 ini juga memberi dampak terhadap hilangnya kader terbaik PDI-Perjuangan.

Atas peristiwa ini, pihaknya pun berharap bersama Pemerintah Daerah dan seluruh elemen untuk benar-benar serius dalam penanganan penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Warga Garut Temukan Mayat Bayi dalam Ransel Tergeletak di Selokan, Ada CD dan Obat Perangsang di Dalamnya

Yudha menambahkan, Covid-19 ini menjadi ancaman nyata, sehingga ragam strategi dalam meningkatkan efektivitas penanganan Covid-19 khususnya dari gugus tugas di Kabupaten Garut.

Halaman:

Editor: Sep Sobar


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X