Guna Memutus Penyebaran Covid- 19, Seluruh Pegawai di Lingkungan Setda Garut Jalani Tes Swab

- 10 Juni 2021, 19:17 WIB
Pelaksanaan Swab Massal bagi pegawai di Lingkungan Setda Garut, digelar di halaman Kantor Setda Garut, Jalan Pembangunan, Kamis 10 Juni 2021.
Pelaksanaan Swab Massal bagi pegawai di Lingkungan Setda Garut, digelar di halaman Kantor Setda Garut, Jalan Pembangunan, Kamis 10 Juni 2021. /kabar-priangan.com/ Dindin Herdiana/

KABAR PRIANGAN - Guna menekan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona di lingkungan perkantoran, Pemerintah Kabupaten Garut melakukan Swab Massal bagi pegawai dilingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Garut.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Setda, Jalan Pembangunan, Kamis 10 Juni 2021.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Garut, Suherman, menyampaikan, tes swab dilakukan untuk mengantisipasi agar penyebaran virus corona bisa diatasi.

Baca Juga: Duuh! Kasus Covid-19 di Garut Merebak, Hingga Puskesmas Disiapkan Layani Pasien Corona

Selain itu, juga dilakukan sebagai bentuk antisipasi penyebaran Covid-19 dilingkungan Setda Garut, setelah beberapa hari sebelumnya sebagian kepegawaian Pemkab Garut melaksanakan monitoring penyelenggaraan Pilkades serentak Tahun 2021 ke beberapa kecamatan di Kabupaten Garut.

"Ini penting dilakukan untuk antisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan Setda Garut. Apalagi kan kemarin ada Pilkades dimana para pejabat monitoring ke daerah daerah. Maka Pemkab Garut melaksanakan Swab di lingkungan pegawai Setda Pemkab Garut ini," ujar Suherman.

Baca Juga: Warga Garut Temukan Mayat Bayi dalam Ransel Tergeletak di Selokan, Ada CD dan Obat Perangsang di Dalamnya

Ia mengungkapkan, untuk sementara pelayanan di Setda akan dialihkan melalui pelayanan online, dari tanggal 9 Juni hingga tanggal 11 Juni 2021.

"Kita mengantisipasi secara dini agar penyebaran Covid-19 jangan sampai meluas ke pegawai Setda yang lain. Selain itu untuk sementara waktu pelayanan di Setda dialihkan sementara melalui media elektronik, bisa melalui Web, Email, WhatsApp, aplikasi yang telah disediakan oleh Pemkab Garut mulai tanggal 9 sampai 11 Juni 2021."
ujarnya.***

Halaman:

Editor: Sep Sobar


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X