Soal Anggota DPRD Ciamis Tertidur saat Bimtek Berbuntut Panjang

- 11 Juni 2021, 15:15 WIB
Ketua PAC Ciamis partai Gerindra, Gugum Gumilang.
Ketua PAC Ciamis partai Gerindra, Gugum Gumilang. /kabar-priangan.com/Agus P/

KABAR PRIANGAN - Terkait adanya salah satu anggota DPRD Ciamis yang sempat tertidur dalam Bimtek di Kuningan beberapa waktu lalu, PAC se-Dapil 1 yakni Ciamis, Cikoneng, Sadananya dan Sindangkasih menilai perbuatan tersebut telah melanggar kode etik DPRD.

Pasalnya saat itu anggota legislatif yang tertidur itu sedang mengemban amanah masyarakat serta menggunakan fasilitas dan anggaran negara.

"Kami sudah membuat surat dan dilayangkan ke DPC, DPD dan DPP untuk diproses sesuai mekanisme Partai karena telah mencoreng nama baik Partai serta tidak memberi contoh yang baik. Selain melanggar AD/ART Partai, juga melanggar kode etik DPRD, padahal memgemban amanah masyarakat, serta menggunakan fasilitas dan anggaran negara," ucap Ketua PAC Ciamis Partai Gerindra, Gugum Gumilang, Jumat (11/06/2021).

Baca Juga: Total Cakupan Vaksinasi Covid-19 di Sumedang Capai 20 Persen Lebih

Sambungnya, para ketua PAC se-dapil 1 akan sangat berat menghadapi perhelatan politik kedepan, karena pihaknya sebagai pengurus di tiap wilayah kecamatan yang bersentuhan langsung sangat merasakan bebannya seperti apa.

"Kami menginginkan kader partai yang berdedikasi dan berintegritas guna kerja efektif dan kerja produktif untuk rakyat yang diwakilinya," imbuh Gugum.

Seperti diketahui, salah satu anggota DPRD yang tertidur saat melaksanakan bimtek tersebut diungkapkan Ketua Partai Gerindra Kabupaten Ciamis Pipin Apilin, mengungkapkan jika kondisinya sedang sakit.

Baca Juga: Hilang Semalam, Perempuan Pencari Kayu Ditemukan Tewas di Dalam Sumur

"Kita sudah menyarankan untuk istirahat, jangan mengikuti bimtek. Namun karena keinginan untuk mengetahui kegiatan, dirinya memaksakan diri. Mungkin karena beliau sebelum mengikuti Bimtek telah mengkonsumsi obat maka tertidurlah," jelasnya.

Halaman:

Editor: Dede Nurhidayat


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X