Pilkades Garut Menyisakan Masalah, Ratusan Warga di Samarang Tak Bisa Menggunakan Hak Pilih

- 11 Juni 2021, 17:22 WIB
Warga Desa/ Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut mendatangi kantor Kecamatan Samarang selaku Sub Panitia Pilkades, Jumat 11 Juni 2021. Mereka memprotes karena dalam pelaksanaan Pilkades Serentak 2021 tidak mendapat undangan pencoblosan sehingga mereka tidak bisa mengganakan hak pilihnya.
Warga Desa/ Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut mendatangi kantor Kecamatan Samarang selaku Sub Panitia Pilkades, Jumat 11 Juni 2021. Mereka memprotes karena dalam pelaksanaan Pilkades Serentak 2021 tidak mendapat undangan pencoblosan sehingga mereka tidak bisa mengganakan hak pilihnya. /kabar-priangan.com/ Dindin Herdiana/

KABAR PRIANGAN - Ratusan warga Desa/ Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut mendatangi kantor Kecamatan Samarang selaku sub panitia Pilkades, Jumat 11 Juni 2021.

Mereka dari beberapa RW yang punya hak pilih dan telah tercantum pada daftar pemilih tetap (DPT) pada Pilkades Serentak yang digelar Selasa 8 Juni 2021, tetapi tidak bisa menyalurkan hak pilihnya karena tidak memiliki surat undangan.

"Kami heran di dalam DPT ada, tetapi surat undangan untuk mencoblos tidak ada. Ya, jelas kami kecewa. Masalah nyoblos itu urusan saya pribadi mau milih ini mau milih itu juga. Ada apa ini?," tanya Casmudi selaku ketua RT 03/09, Jumat 11 Juni2021.

Baca Juga: Atlet Bulutangkis Garut Juara di Home Tournament PBSI Jabar

Atas kejadian tersebut, ujar Casmudi, pada akhirnya warga yang tidak mendapat surat undangan tidak bisa menyalurkan hak pilihnya.

Ia menuturkan, warganya yang tidak mendapat undangan sebanyak 28 orang, bahkan dirinya juga tidak mendapat surat undangan untuk memilih. Padahal ia sendiri sebagai ketua RT setempat.

Casmudi mengatakan, sebelumnya pihaknya sudah minta kejelasan pada pihak PPKD (Panitia Pemilihan Kepala Desa) akan tetapi tidak ada jawaban pasti dan seakan tidak peduli akan keluhan warga.

"Ini mah seperti disengaja supaya kami tidak menyalurkan hak suara kami," ucapnya.

Baca Juga: Dewan Kota Tasik dan Almumtaz Berteriak, Minta Habib Rizieq Dibebaskan

Halaman:

Editor: Sep Sobar


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X