Wujudkan Lingkungan Bebas Covid 19, 50 Personil Polres Banjar Dites Swab

- 14 Oktober 2021, 08:35 WIB
Personil Polres Banjar menjalani Tes Swab antigen di ruangan lobby Mako Polres Banjar, Jalan Siliwangi, Rabu, 12 Oktober 2021.*
Personil Polres Banjar menjalani Tes Swab antigen di ruangan lobby Mako Polres Banjar, Jalan Siliwangi, Rabu, 12 Oktober 2021.* /kabar-priangan.com/D. Iwan/

KABAR PRIANGAN - Guna mewujudkan lingkungan kerja Polres Banjar terbebas dari gangguan virus Covid 19, sebanyak 50 personil polisi ditest swab mendadak secara acak di Mako Polres Banjar, Jalan Siliwangi, Rabu 13 Oktober 2021.

Test swab personil Polres Banjar oleh PKM Purwaharja 1 ini bekerja sama dengan Tim Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Dinkes Kota Banjar yang diprakarsai dr. Dwi Yunita Putri.

Menurut Kapolres Banjar, AKBP. Ardiyaningsih, test swab seperti ini, rutin dilaksanakan di lingkungan Polres Banjar.

Baca Juga: Indonesia Diwakili 5 Tim pada PUBG Mobile Pro League SEA Championship

Menurutnya, hal itu penting untuk mengetahui kondisi kesehatan anggota Polres dan Polsek serta jajaran dari penularan virus Covid-19.

"Test swab antigen untuk anggota Polres Banjar dan Polsek ini rutin dilakukan secara berkala, demi menciptakan rasa aman saat melaksanakan tugas kepolisian, pelayanan dan penegakan hukum di tengah masyarakat," ucap Kapolres Ardy.

Perwakilan 50 orang yang ditest swab antigen itu, dikatakan Kapolres, semua itu dipilih dengan kriteria, yaitu anggota yang bertugas melakukan pelayanan dan anggota yang selesai melaksanakan tugas dari luar kota. Mereka itu, kata dia, diwajibkan menjalani tes swab.

Baca Juga: Jembatan Citanduy 1 Alias Jembar Resmi Dibuka. Langsung Menyedot Perhatian Wisatawan

"Dengan diswab secara rutin, diharapkan masyarakat yang datang ke Polres untuk mendapatkan pelayanan tak ragu atas kondisi kesehatan anggota Polres dan Polsek," ujarnya.

Halaman:

Editor: Zulkarnaen Finaldi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X