1.200 Personil Disiapkan untuk Mengamankan Jalannya Pilkades Serentak di Sumedang

- 25 Oktober 2021, 13:08 WIB
Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan memimpin upacara kesiapan jelang Pilkades serentak 2021 di Kabupaten Sumedang
Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan memimpin upacara kesiapan jelang Pilkades serentak 2021 di Kabupaten Sumedang /kabar-priangan.com/DOK Humas Setda/

KABAR PRIANGAN - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Secara Serentak tanggal 27 Oktober 2021, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang kini selenggarakan Apel Kesiapan Pengamanan Tahap Pemungutan Suara, di Alun-alun Sumedang, Senin, 25 Oktober 2021.

Kegiatan apel kesiapsiagaan menjelang Pilkades yang dipimpin langsung Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan tersebut, diikuti oleh seluruh unsur Forkopimda, beserta para Kepala Perangkat Daerah, termasuk diantaranya 1.200 personil gabungan dari unsur TNI, Polri, Kesbangpol, PMI, BPBD, Satpol PP Damkar dan Linmas Kabupaten Sumedang yang disiapkan untuk menjaga dan mengawal jalannya pelaksanaan Pilkades serentak.

Menurut Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan, apel gelar pasukan ini dilakukan untuk mengecek sejauh mana kesiapsiagaan semua pihak dalam menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran pelaksanaan Pilkades serentak yang akan dilaksanakan di 89 desa di wilayah Kabupaten Sumedang.

Baca Juga: PCNU Sumedang Raih Juara Terbaik Bidang Administrasi dan Kelembagaan pada Ajang NU Jabar Award 2021

Maka dari itu, dalam pelaksanaan Pilkades nanti, pihaknya akan mengerahkan sebanyak 1.200 personil gabungan untuk mengamankan jalannya pelaksanaan Pilkades.

“Pelaksanaan Pilkades ini sangat strategis dan melibatkan banyak orang. Jadi kita semua harus ikut bergerak untuk mengawal, menjaga dan mengamankan pelaksanaannya melalui pengerahan personel keamanan dari berbagai unsur,” katanya.

Terlebih, Pilkades serentak tahun ini dilaksanakan di tengah-tengah Pandemi, sehingga memerlukan persiapan yang lebih matang, agar pelaksanaannya nanti bisa benar-benar berjalan dengan aman dan tidak menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Duel Sengit Persib Bandung vs PSIS Semarang, Simak Jadwal Lengkap BRI Liga 1 2021/2022 Pekan ke-9

Terutama dalam hal penerapan protokol kesehatan dalam setiap tahapan, semua pihak yang terlibat diharapkan bisa ikut mengawasi secara ketat penerapan protokol kesehatan pada saat pelaksanaan tahapan Pilkades.

Tak hanya itu, Wabup Erwan juga mengimbau kepada seluruh panitia, pemilih, dan juga peserta Pilkades, supaya bisa tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dalam setiap aktivitasnya.

Halaman:

Editor: Nanang Sutisna


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x