7.000 Dosis Vaksin Covid 19 Disebar BIN di Tujuh Kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya

- 8 Desember 2021, 21:49 WIB
Petugas melakukan vaksin Covid-19 di beranda rumah warga dalam upaya percepatan vaksinasi yang diinisiasi Badan Intelejen Negara (BIN) di Kabupaten Tasikmalaya, Rabu 8 Desember 2021.*
Petugas melakukan vaksin Covid-19 di beranda rumah warga dalam upaya percepatan vaksinasi yang diinisiasi Badan Intelejen Negara (BIN) di Kabupaten Tasikmalaya, Rabu 8 Desember 2021.* /Kabar-Priangan.com/Aris MF

KABAR PRIANGAN - Lambatnya upaya percepatan vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Tasikmalaya kini menjadi salah satu sorotan berbagai pihak. Selain menjadi perhatian TNI dan Polri yang terus mendorong percepatan vaksinasi, kondisi ini pun menjadi sorotan Badan Intelijen Negara (BIN).

Pada Rabu 8 Desember 2021, pihak BIN wilayah Priangan Timur melakukan vaksinasi serentak di tujuh kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya yang secara capaian vaksinya belum sesuai target yang diharapkan.

Petugas bersama pihak BIN melakukan jemput bola dan vaksin di tempat ke setiap rumah warga yang belum melakukan vaksinasi.

Baca Juga: Tiba-tiba Terjatuh dari Sepeda Motor, Seorang Ojol di Kota Tasikmalaya Meninggal Dunia  

Seperti di wilayah Desa Tanjungmekar Kecamatan Jamanis yang dipusatkan di Pondok Pesantren Mabdaul Ulum, anggota BIN bersama petugas vaksinasi dibantu TNI dan Polri menyisir warga yang belum vaksin.

Mereka pun dibujuk dan diarahkan agar turut serta menyukseskan program vaksinasi dengan ikut divaksin.

Begitu pula di kecamatan Sukaratu dan Cisayong, layanan vaksin dilakukan secara door to door. Tanpa harus beranjak dari rumahnya, warga sudah bisa divaksin Covid 19 di beranda rumah mereka. Cara ini pun dipandang memudahkan masyarakat mendapatkan layanan vaksinasi.

 Baca Juga: Masalah Irigasi Ciramajaya, Rencana Kedatangan Anggota DPRD Dapil 1 Ditolak Warga, Hanya Terima Ketua DPRD

BIN Kordinator Wilayah Priangan Timur, Asep Taryan, mengatakan, pihaknya menyiapkan sebanyak 7.000 lebih dosis vaksin, dosis pertama maupun dosis kedua.

Halaman:

Editor: Arief Farihan Kamil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah