Kawasan Wisata Situ Bagendit di Garut Segera Diresmikan, Presiden Jokowi Direncanakan Hadir

- 8 Maret 2022, 21:35 WIB
Puluhan pelaku usaha di kawasan Objek Wisata Situ Bagendit Garut mendapatkan pelatihan terkait peningkatan kesadaran wisata dalam rangka persiapan  peresmian Situ Bagendit menjadi destinasi wisata internasional.
Puluhan pelaku usaha di kawasan Objek Wisata Situ Bagendit Garut mendapatkan pelatihan terkait peningkatan kesadaran wisata dalam rangka persiapan peresmian Situ Bagendit menjadi destinasi wisata internasional. /kabar-priangan.com/Aep Hendy/

KABAR PRIANGAN - Saat ini pembangunan yang dilaksanakan di kawasan Objek Wisata Situ Bagendit, Kecamatan banyuresmi, sudah hampir rampung. Dengan demikian tak lama lagi peresmian kawasan Situ Bagendit menjadi destinasi wisata internasional pun akan segera dilaksanakan yang rencananya dihadiri langsung Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

Sekretaris Himpunan Pengusaha Hotel dan Restoran (PHRI) Garut, Fiki Radiansyah, menyebutkan tentunya harus dilakukan berbagai persiapan untuk menyambut peresmian kawasan Objek Wisata Situ Bagendit menjadi destinasi wisata internasional. 

Oleh karenanya, PHRI Garut melakukan berbagai kegiatan, salah satunya memberikan pelatihan bagi masyarakat teruatama para pelaku usaha di kawasan Situ Bagendit yang tergabung dalam Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis).

Baca Juga: Pengurus Cabor Apresiasi Sikap KONI Garut yang Menunda Pelaksanaan Musorkab

"Ada ratusan pelaku usaha yang mencari penghasilan di kawasan Situ Bagendit yang kita berikan pelatihan. Namun mengingat saat ini Garut dalam masa PPKM Level-3, maka pelatihan kita lakukan secara bertahap sebagai komitmen kita terhadap pelaksanaan protokol kesehatan," kata Fiki saat ditemui di sela kegiatan pelatihan di Restoran Pujasega, Jalan Otista Tarogong Kaler, Selasa, 8 Maret 2022.

Dikatakannya, pelatihan bertujuan agar masyarakat terutama para pelaku usaha di sekitar kawasan Objek Wisata Situ Bagendit mempunyai kesiapan saat kawasan tersebut diresmikan sebagi destinasi wisata internasional seperti yang diinginkan Presiden RI, Jokowi. 

Berdasarkan rencana, persemian destinasi wisata internasional Situ Bagendit akan dilaksanakan dalam waktu dekat tepatnya sekitar akhir Maret ini.

Baca Juga: Sejumlah Jaksa dari Kejaksaan Negeri Garut Datangi Ponpes, Ada Apa?

Masyarakat sekitar, tutur Fiki, harus memiliki kesadaran wisata yang kuat seiring dengan akan kian banyaknya pengunjung yang datang ke kawasan Situ Bagendit.

Terlebih lagi, kawasan Situ Bagendit juga akan ditetapkan menjadi salah satu ikon wisata nasional yang tentunya harus didukung berbagai faktor, termasuk kesadaran masyarakat sekitar.

Halaman:

Editor: Nanang Sutisna


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x