Para PKL Bungah, 6.000 Pelaku Usaha Kecil di Kota Tasikmalaya Mendapat Bantuan Tunai Rp 600.000

- 24 Maret 2022, 14:28 WIB
Penyaluran Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) di Kota Tasikmalaya dilaksanakan di Aula Aspol Bojong, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Kamis 24 Maret 2022.*
Penyaluran Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) di Kota Tasikmalaya dilaksanakan di Aula Aspol Bojong, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Kamis 24 Maret 2022.* /Kabar-Priangan.com/Erwin RW

KABAR PRIANGAN - Sebanyak 6.000 pelaku usaha kecil di Kota Tasikmalaya bergembira karena kebagian rezeki bantuan dari pemerintah dampak pandemi Covid 19. Sasaran bantuan tersebut yakni kalangan pedagang kaki lima (PKL), pedagang/warung, dan nelayan.

Mereka menerima bantuan langsung tunai dari pemerintah program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) tahun 2022 sebesar Rp 600.000.

Dana bantuan disalurkan melalui Polres Tasikmalaya Kota yang dilaksanakan di Aula Mitra Bhayangkara Asrama Polisi (Aspol) Bojong, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Kamis 24 Maret 2022.

Baca Juga: Bansos BPNT Diubah Menjadi Bantuan Tunai Rp600 Ribu Untungkan Petani Lokal. Harga Gabah dan Permintaan Meroket

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan, sebelum dana bantuan tersebut disalurkan kepada yang berhak, pihaknya telah menugaskan Bhabinkamtibmas untuk melakukan pendataan. 

Setelah data lengkap, kemudian dikirim ke aplikasi Puskeu Presisi yang terkoneksi dengan Disdukcapil Kota Tasikmalaya untuk mendapatkan verifikasi.

"Syarat penerima bantuan adalah warga yang terdampak pandemi Covid 19 dan belum pernah menerima bantuan dari pemerintah," ucap Aszhari, saat meninjau langsung pembagian dana bantuan hari itu.

Baca Juga: KA Cikuray Resmi Beropeasi Hari Ini, Layani Relasi Garut-Pasar Senen. Ini Besaran Tarifnya

Dikatakannya, penyaluran bantuan dilakukan secara bertahap. Hal itu untuk menghindari terjadinya kerumunan. Penyaluran bantuan sebetulnya sudah mulai dilaksanakan sejak Rabu 23 Maret 2022 dengan sasaran 6.000 orang.

Halaman:

Editor: Arief Farihan Kamil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x