Ratusan Personil Polres Tasikmalaya Kota dan Pasukan Gabungan Siap Amankan Arus Mudik dan Balik Lebaran 1443 H

- 22 April 2022, 15:06 WIB
Kapolres Tasikmalaya Kota siagakan pasukan gabungan dalam rangka pengemanan arus mudik dan balik Idul Fitri 1443 Hijriah di lapangan Mako Polres Tasikmalaya Kota.
Kapolres Tasikmalaya Kota siagakan pasukan gabungan dalam rangka pengemanan arus mudik dan balik Idul Fitri 1443 Hijriah di lapangan Mako Polres Tasikmalaya Kota. /kabar-priangan.com/Erwin R/

KABAR PRIANGAN -  Ratusan pasukan gabungan siap diterjunkan pengamanan arus mudik dan balik Lebaran 1443 Hijriah. Sandi Ops ketupat lodaya tahun ini mewaspadai titik rawan kemacetan yang biasa terjadi pada arus mudik dan balik.

Terlebih setelah dua tahun terakhir ini masyarakat banyak yang tidak mudik akibat pandemi covid 19.

Selain itu Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mulai dilonggarkan dan dipersilahkannya warga untuk mudik maka akan terjadi lonjakan arus pada tahun ini.

Baca Juga: Prajurit Raider Selamatkan Supervisor Gardu PLN Kota Banjar dari 'Teroris'

"Kami melakukan pengecekan kesiapan personil, kesiapan sarana dan prasarana. Hal itu sebagai bentuk kesiapan dalam rangka pengamanan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H," kata Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan usai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2022,  di Halaman Mapolres Tasikmalaya Kota, Jumat 22 April 2022.

Apel Gelar Pasukan tersebut beserta Instansi terkait dari Forkopimda Kota Tasikmalaya. Aszhari mengatakan, bahwa apel gelar Pasukan  ini sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2022.

Personil yang diterjunkan dalam pengamanan arus mudik dan balik, yakni 575 Personil Polri, 95 Personil TNI dan 305 dari instansi gabungan Dishub, Pol PP, BPBD Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga: Sajian Hidangan Lebaran di Sejumlah Negara, Mulai Ketupat Opor Ayam hingga Puding dengan Air Mawar dari Suriah

"Untuk wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota ada 2 Pos Terpadu, 11 Pos Pengamanan dan 2 Pos pelayanan serta lebih 50 pos pengaturan yang akan ditempati Personil untuk antisipasi arus mudik dan balik," ungkapnya

Halaman:

Editor: Dede Nurhidayat


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x