Polres Sumedang Siapkan Pengamanan Arus Mudik, Sejumlah Titik Diperbaiki Termasuk Jalan Tol Cisumdawu

- 22 April 2022, 15:56 WIB
Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan didampingi Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto saat melakukan pencekan pasukan jelang Operasi Ketupat Lodaya 2022 di Mapolres Sumedang.
Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan didampingi Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto saat melakukan pencekan pasukan jelang Operasi Ketupat Lodaya 2022 di Mapolres Sumedang. /kabar-priangan.com/Devi Supriyadi/

KABAR PRIANGAN - Polres Sumedang Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2022  untuk persiapan pengamanan mudik kebaran yang bertempat di lapangan apel Mapolres Sumedang.

Gelar pasukan yang dipimpin oleh Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan, dan dihadiri oleh personil Polres Sumedang dan beberapa instansi terkait mengambil tema “Wujud Sinergitas Polri Dengan Instansi Terkait Menjamin Masyarakat Aman dan Sehat Salam Perayaan Idul Fitri 1443 H”.

Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan mengatakan  pemerintah telah menetapkan hari libur nasional hari raya Idul Fitri 1443 H pada tanggal 2 dan 3 Mei 2022 dan menetapkan cuti bersama pada tanggal 29 April serta tanggal 4 sampai hingga 6 mei 2022.

Baca Juga: SMPN 1 Cimalaka Juara Pertama LCC Digital Hari Jadi ke 444 Sumedang

“Berbeda dari tahun sebelumnya pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk mudik dan berkumpul dengan keluarga serta tidak melakukan penyekatan di jalur lintasan mudik, sehingga menurut hasil survey Badan Litbang Kemenhub RI diprediksi sekitar 85,5 juta masyarakat akan melaksanakan mobilitas/perjalanan selama lebaran," ucap Erwan saat memimpin apel gelar pasukan di Mako Polres Sumedang, 22 April 2022.

Dia mengatakan pihaknya, harus menyiapkan masyarakat aman dan sehat dalam merayakan rangkaian Idul Fitri 1443 H dengan terus menggelar kegiatan vaksinasi guna mengejar target pada 30 April 2022 khususnya wilayah Jawa dan Bali. Dengan capaian 100 persen untuk Dosis 2, vaksin booster 30 persen dan vaksin terhadap lansia 70 persen. Hal itu disertai dengan berbagai upaya pencegahan untuk menyelamatkan bangsa Indonesia dari bahaya Covid-19.

Baca Juga: Wabup Berharap Generasi Muda Sumedang Berkarir sebagai ASN Bidang Tranportasi

Wakil Bupati juga menyampaikan kepada seluruh peserta apel agar tetap menjaga stamina dan kesehatan selama berjalannya operasi, melakukan deteksi dini terhadap setiap perkembangan situasi dan laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis agar masyarakat yang melaksanakan mudik merasa aman dan nyaman.

Sementara itu, Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto mengatakan, pada mudik lebaran tahun ini arus mudik lebaran bisa menggunakan beberapa alternatif jalan. Diantaranya, yang sudah resmi adalah Cisumdawu Seksi 1 ruas Cileunyi sampai Pamulihan.

Baca Juga: Pemkab Sumedang, Apresiasi BPN Sumedang  Atas Prestasi Akselerasi PTSL

Halaman:

Editor: Nanang Sutisna


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x