Pantau Arus Mudik Melalui Aplikasi Lebaran Real Time. Mudik Lewat Tol Cisumdawu, Ada Takjil Gratis

- 29 April 2022, 11:00 WIB
 Fomunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Sumedang saat melaksanakan pengecekan Jalur Tol Cisumdawu Seksi 2 dan Seksi 3, Sabtu 23 April 2022..*
Fomunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Sumedang saat melaksanakan pengecekan Jalur Tol Cisumdawu Seksi 2 dan Seksi 3, Sabtu 23 April 2022..* /kabar-priangan.com/Devi Supriyadi/

KABAR PRIANGAN - Untuk membantu kelancaran arus mudik lebaran 2022 Idul Fitri 1443 H, Pemerintah Kabupaten Sumedang mengoptimalkan fasilitas Area Traffic Control System (ATCS).

Selain itu, Pemkab Sumedang pun meluncurkan aplikasi bernama Sumedang Lebaran LRT atau "Lebaran Real Time". Aplikasi ini pun diluncurkan untuk kelancaran arus mudik lebaran 2022 Idul Fitri 1443 H.

Kepastian digunakannya ATCS dan aplikasi Lebaran Real Time ini diungkapkan oleh Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir saat mendampingi Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dalam mengecek kesiapan jalur menjelang musim arus mudik lebaran 2020 Idul Fitri 1443 H.

Baca Juga: Usai Tetapkan Ade Yasin Jadi Tersangka, KPK Bidik ‘Temuan’ di Dinas PUPR Bogor. Firli: Ini Harus Didalami Lagi

"Dinas Perhubungan (Dishub) dan Kepolisian mengintegrasikan sistem  untuk mengatur lalu lintas. Dengan begitu, apa pun kejadian di lapangan dapat diatasi dengan koordinasi secara intensif dan efektif," kata Bupati Dony Ahmad Munir saat mendampingi Gubernur.

Bupati Dony mengatakan, para pemudik yang masuk wilayah Sumedang juga bisa membuka menu LRT pada sumedangkab.go.id untuk mendatkan informasi terkait kemacetan, rest area, restoran, dan masjid.

Ia menambahkan, di setiap pos  pengamanan telah disiapkan berbagai fasilitas seperti cek kesehatan dan rest area, tempat salat dan lainnya.

Baca Juga: Mudik Lewat Jalan Tol Cisumdawu, Ada Tahu Sumedang Gratis. Ridwan Kamil: Pemudik Bisa Pulang Lebih Cepat

"Fasilitas rest area dapat dioptimalkan pemudik untuk beristirahat dan salat. Tersedia pula takjil gratis untuk berbuka puasa," kata bupati.

Halaman:

Editor: Zulkarnaen Finaldi


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x