Jalur Gentong Padat, Polisi Berlakukan Sistem One Way. Pemudik Dihibur oleh Aksi Simpatik Polwan

- 6 Mei 2022, 00:25 WIB
Polwan Polres Tasikmalaya Kota menghibur para pemudik yang akan balik ke kota asalnya saat melintas di jalur Gentong Kabupaten Tasikmalaya, Kamis, 5 Mei 2022*
Polwan Polres Tasikmalaya Kota menghibur para pemudik yang akan balik ke kota asalnya saat melintas di jalur Gentong Kabupaten Tasikmalaya, Kamis, 5 Mei 2022* /kabar-priangan.com/Erwin RW/

KABAR PRIANGAN – Meski puncak arus balik lebaran 2022 diprediksi baru akan terjadi pada hari Jumat – Minggu, 6-8 Mei 2022, namun pada Kamis, 5 Mei 2022 arus balik kendaraan yang melintasi kawasan Gentong, Kabupaten Tasikmalaya sudah mulai padat.

Dari pantauan kabar-priangan.com. iring-iringan kendaran sudan mulai memadati jalur Gentong, Kabupaten Tasikmalaya

Untuk mengurai kepadatan lalu lintas, petugas kepolisian pun memberlakukan sistem one way atau buka tutup.

Baca Juga: Jalur Selatan Mulai Dipadati Arus Balik, Polisi Lakukan Rekayasa Lalu-lintas

Tak hanya mengatur arus lalu lintas, petugas yang berjaga di Pos Terpadu Letter U Gentong Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya pun melakukan aksi simpatik.

Mereka, para petugas memberikan air mineral kepada para pemudik yang hendak kembali ke kota asalnya.

Tak hanya itu, sejumlah polwan pun memberikan aksi hiburan kepada para pengendara yang sedang menunggu giliran jalan saat diberlakukan sistem buka tutup atau one way.

Baca Juga: Libur Lebaran, Pengunjung Puncak Darajat Garut Tewas di Kolam Renang

Salah satu aksi hiburan ini, sejumlah Polwan melakukan peragaan-peragaan menari, sehingga hal ini menjadi tontonan menarik bagi para pemudik yang laju kendaraannya terhenti akibat sistem one way ini.

Halaman:

Editor: Zulkarnaen Finaldi


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x