Kapolres Garut Ingatkan Petugas Tetap Siaga di Jalur Meski di Tengah Guyuran Hujan

- 8 Mei 2022, 18:28 WIB
Petugas kepolisian Garut tetap bekerja saat turun hujan sekalipun, petugas tetap siaga dan tak beranjak dari tempat tugasnya.
Petugas kepolisian Garut tetap bekerja saat turun hujan sekalipun, petugas tetap siaga dan tak beranjak dari tempat tugasnya. /kabar-priangan.com/Aep Hendy/

KABAR PRIANGAN - Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengingatkan para pengendara yang melakukan perjalanan balik mudik lebaran tahun ini untuk senantiasa hati-hati. 

Hal ini dikarenakan sejumlah titik dinilai rawan kecelakaan apalagi hujan saat ini masih sering mengguyur kawasan Garut.

"Ada sejumlah titik di sepanjang jalur mudik atau balik yang rawan kecelakaan di wilayah Garut. Apalagi saat ini hujan masih sering mengguyur kawasan Garut sehingga kian menambah tinggi tingkat kerawanan," ujar Wirdhanto di sela kegiatan pengamanan jalur di kawasan Limbangan, Minggu, 8 Mei 2022.

Baca Juga: Brimob Polda Jabar, Lakukan Pengamanan dan Cipta Lingkungan Bersih di Pantai Wisata Garut

Dikatakannya, pengendara harus mewaspadai berbagai potensi bahaya saat turun hujan, termasuk longsor. Pengendara pun diminta untuk tidak memacu kendaraannya dalam kecepatan tinggi mengingat kondisi jalan yang licin saat hujan.

Selain itu, tuturnya, para pengendara juga diingatkan untuk selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas serta arahan petugas di lapangan. 

Hal ini penting untuk mengurangi resiko terjadinya kecelakaan apalagi tak sedikit pengendara yang belum mengenali medan.

Baca Juga: Liburan Sepasang Kekasih asal Sumedang Berakhir Pilu di Santolo Garut, Berikut Kisahnya

Disebutkan Wirdhanto, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat termasuk para pengguna jalan, Polres Garut dan unsur petugas pengamanan lainnya seperti TNI, Satpol PP, BPBD, Disdamkar, Dinkes, Dishub, dan unsur lainnya selalu siaga. Tak hanya di Pos Terpadu GTC Limbangan, petugas juga disiapkan di beberapa titik lainnya.

Menurutnya, bahkan saat turun hujan sekalipun, petugas tetap siaga dan tak beranjak dari tempat tugasnya.

Halaman:

Editor: Nanang Sutisna


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x