Masjid Al Kamil Jatigede, Belum Rampung Tapi Sudah Jadi Tujuan Utama Wisata di Sumedang

- 8 Mei 2022, 20:11 WIB
Pengunjung masih terlihat memadati area Masjid Al-Kamil di kawasan Waduk Jatigede, Minggu, 8 Mei 2022.
Pengunjung masih terlihat memadati area Masjid Al-Kamil di kawasan Waduk Jatigede, Minggu, 8 Mei 2022. /kabar-priangan.com/Taufik Rohman /

KABAR PRIANGAN - Meskipun progres pembangunan Masjid Al Kamil dan Menara Kujang Sepasang di kawasan wisata Panenjoan, Desa Jemah, Kecamatan Jatigede, Kabupaten Sumedang, belum selesai secara optimal, namun animo warga untuk berkunjung ternyata sudah sangat tinggi.

Hal ini, dibuktikan dengan banyaknya jumlah pengunjung yang datang untuk melihat secara langsung kemegahan bangunan Masjid Al Kamil, di kawasan wisata Panenjoan Waduk Jatigede.

Berdasarkan informasi, selama musim libur lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah ini, kawasan wisata Panenjoan Waduk Jatigede tersebut memang belum pernah sepi dari pengunjung. Padahal, pembangunan Masjid Al Kamil dan Menara Kujang Sepasang ini, belum selesai secara optimal.

Baca Juga: Profil Masjid Al Kamil dan Filosofi Menara Kujang Sapasang, Ikon Wisata Baru di Jatigede Sumedang

Dengan begitu, berarti kemegahan Masjid Al Kamil dan rencana pembangunan Menara Kujang Sepasang di kawasan Waduk Jatigede ini, telah mampu menjadi daya tarik bagi para wisatawan.

Bahkan di penghujung libur lebaran ini saja, para pengunjung masih terlihat ramai memadati kawasan Masjid Al Kamil. Walaupun suhu udara di kawasan Waduk Jatigede, sedang panas terik.

Wahyudin (43), salah seorang pengunjung asal Plrered, Cirebon, misalnya. Dia bersama anak dan istrinya, sampai rela panas-panasan datang ke sana hanya untuk menghabiskan waktu libur lebaran, sebelum mereka kembali pulang ke Cirebon.

Baca Juga: Masjid Al Kamil di Waduk Jatigede Sumedang Diserbu, Pengunjung: Saya Tahu dari IG Kang Emil

"Selama libur lebaran ini, saya sudah tiga kali berkunjung ke Masjid Al Kamil. Pertama dengan keluarga besar istri saya, kemudian acara reunian sekolah, dan sekarang sama anak istri, sambil perjalanan pulang ke Cirebon," kata Wahyudin, di kawasan wisata Panenjoan Waduk Jatigede, Minggu, 8 Mei 2022.

Wahyudin sendiri, mengaku mengaku takjub dengan kemegahan Masjid Al Kamil yang didesain oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tersebut. 

Halaman:

Editor: Nanang Sutisna


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x