Selama Musim Libur Lebaran, Lebih Dari Satu Juta Wisatawan Datangi Objek Wisata di Garut

- 8 Mei 2022, 20:53 WIB
Wisatawan mulai lokal, regional, nasional, bahkan internasional berbondong-bondong mendatangi sejumlah objek wisata di Garut.
Wisatawan mulai lokal, regional, nasional, bahkan internasional berbondong-bondong mendatangi sejumlah objek wisata di Garut. /kabar-priangan.com/Aep Hendy/

KABAR PRIANGAN - Adanya kebijakan pemerintah yang memperbolehkan tempat wisata dibuka untuk umum pada musim liburan lebaran tahun ini, membawa angin segar bagi para pelaku usaha wisata di Garut.

Wisatawan mulai lokal, regional, nasional, bahkan internasional berbondong-bondong mendatangi sejumlah objek wisata yang ada di kota dodol ini.

Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, menyampaikan apresiasi atas kebijakan pemerintah yang memperbolehkan objek wisata dibuka untuk umum. 

Baca Juga: Pengelolaan Objek Wisata di Garut Belum Baik

Ini menjadi angin segar setelah selama dua tahun pada momentum yang sama, objek wisata di Garut tak bisa dibuka untuk umum akibat pandemi Covid-19.

Menurut Helmi, dari laporan yang diterimanya, hingga H+5 lebaran, lebih dari satu juta wisatawan telah datang ke sejumlah objek wisata yang ada di Garut

Ini menunjukan terjadinya peningkatan jumlah wisatawan yang sangat signifikan dibanding tahun-tahun sebelumnya pada momentum yang sama.

Baca Juga: Kapolres Garut Ingatkan Petugas Tetap Siaga di Jalur Meski di Tengah Guyuran Hujan

"Berdasarkan laporan yang kami terima dari pengelola tempat wisata baik yang dikelola oleh pemerintah maupun swasta, pada musim libur lebaran tahun ini lebih dari satu juta pengunjung yang telah masuk ke tempat wisata di Garut. Mereka terdiri dari wisatawan lokal maupun dari luar daerah bahkan luar negeri," kata Helmi, Minggu,8 Mei 2022.

Disampaikannya, di Garut terdapat sejumlah objek wisata yang menjadi tujuan utama para wisatawan. 

Halaman:

Editor: Nanang Sutisna


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x