Lima Hari Setelah Lebaran, Harga-harga Mulai Berangsur Turun. Daging Sapi Kini Harganya Rp130.000 Perkg

- 8 Mei 2022, 22:35 WIB
Seorang ibu sedang membeli daging sapi di Pasar Cikurubuk Kota Tasikmalaya. Jumlah pembeli daging sapi saat ini mulai menurun sehingga harganya yang saat lebaran mencapai Rp160.000 perkg, kini menjadi Rp130.000 perkg.*
Seorang ibu sedang membeli daging sapi di Pasar Cikurubuk Kota Tasikmalaya. Jumlah pembeli daging sapi saat ini mulai menurun sehingga harganya yang saat lebaran mencapai Rp160.000 perkg, kini menjadi Rp130.000 perkg.* /kabar-priangan.com/Asep MS/

KABAR PRIANGAN - Lima hari setelah lebaran 1443 H, harga-harga sejumlah bahan pokok mulai mengalami penurunan.

Berdasarkan pantauan di beberapa pasar tradisional yang ada di Kota Tasikmalaya, Minggu 8 Mei 2022, setelah mengalami kenaikan yang signifikan selama musim lebaran, harga-harga bahan pokok  mulai berangsur turun.

Menurut sebagian pedagang di Pasar Cikurubuk Kota Tasik, kenaikan harga bahan pokok selama musim lebaran sudah biasa terjadi ketika memasuki H-3 lebaran hingga H+4 lebaran.

Baca Juga: Akibat Bensin Tercecer Rumah di Panjalu Ciamis Kebakaran, Seorang Meninggal, Seorang Lagi Luka-luka

Sedangkan setelah melewati H+4  lebaran, biasanya harga-harga akan turun hingga kembali ke harga normal.

Saat ini penurunan harga salah satunya mulai terjadi pada harga daging sapi, daging ayam kampung dan ayam sayur serta harga beberapa jenis sayuran.

Harga daging sapi yang pada lebaran kemarin menembus angka  Rp150.000 - Rp160.000 perkg, kini berada di kisaran Rp130.00 Rp140.000 perkg.

Baca Juga: Pemudik Cantik Asal Cilacap Hibur Polisi dengan Tarian India. Ternyata Demi Challenge di TikTok

H. Popong, salah seorang penjual daging sapi di Pasar Cikurubuk mengatakan, sejak H+4 lebaran, harga daging sapi mulai berangsur turun.

Halaman:

Editor: Zulkarnaen Finaldi


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x