Hari Terakhir Arus Balik, Polres Garut Lakukan Pemantauan Menggunakan Paramotor

- 9 Mei 2022, 16:35 WIB
Pantau arus lalu lintas sekaligus berikan imbauan kepada para pemudik di hari terakhir Operasi Ketupat Lodaya 2022, petugas Polres Garut terbang gunakan paramotor..
Pantau arus lalu lintas sekaligus berikan imbauan kepada para pemudik di hari terakhir Operasi Ketupat Lodaya 2022, petugas Polres Garut terbang gunakan paramotor.. /kabar-priangan.com/Aep Hendy/

KABAR PRIANGAN - Kehadiran tiga buah paramotor di wilayah udara sepanjang jalur mudik selatan Jawa Barat tepatnya di wilayah Limbangan-Malangbong, Senin, 9 Mei 2022 menjadi pusat perhatian warga.

Tak terkecuali para pemudik yang tengah melakukan perjalanan balik, ikut memperhatikan keberadaan tiga paralayang yang berputar-putar di atas jalur nasional tersebut.

Tulisan yang tertera di atas spanduk yang terbentang dan dibawa mengudara oleh ketiga paramotor itu pun tak luput dari perhatian warga. Tulisan itu ternyata berisi pesan bagi warga dan para pemudik terkait Kamtibmas, tertib berlalu lintas, serta ucapan terima kasih.

Baca Juga: Selama Musim Libur Lebaran, Lebih Dari Satu Juta Wisatawan Datangi Objek Wisata di Garut

"Hari ini merupakan hari terakhir pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2022. Kami ingin sampaikan pesan kepada warga termasuk para pemudik terkait Kamtibmas, tertib berlalu lintas, serta ucapan terima kasih atas kerjasama semua pihak termasuk masyarakat sehingga pelaksanaan mudik dan balik berjalan dengan aman dan lancar," ujar Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Senin, 9 Mei 2022.

Menurut Wirdhanto, meski Operasi Ketupat Lodaya sudah berakhir, akan tetapi ini bukan berarti akhir layanan kepolisian terhadap masyarakat.

Setelah ini, kepolisian akan terus melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan dalam rangka keselamatan berlalu lintas dan antisipasi kenaikan Covid-19.

Baca Juga: Pengelolaan Objek Wisata di Garut Belum Baik

Sejumlah personel kepolisian pun tuturnya, masih terus bersiaga di jalur. Pemantauan dari udara oleh petugas yang menggunakan paramotor pun akan tetap dilakukan untuk memberikan kesan kepada masyarakat bahwa kepolisian selalu siap memberikan pelayanan dan rasa nyaman bagi pengguna jalan.

Apalagi, kata Wirdhanto, pada hari terakhir pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2022 hari Senin ini masih terlihat ada warga yang melakukan perjalanan balik.

Halaman:

Editor: Nanang Sutisna


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x