Soal Foto Mesra Oknum Kades di TikTok, Begini Sikap DPMD Sumedang

- 10 Mei 2022, 15:59 WIB
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sumedang, Endah Kusyaman.
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sumedang, Endah Kusyaman. /kabar-priangan.com/DOK./

KABAR PRIANGAN - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumedang, tanggapi slide video foto mesra dua orang mirip Oknum Kades (kepala desa) di wilayah Kecamatan Wado, yang telah beredar dalam sebuah unggahan akun TikTok.

Guna menindaklanjuti isu tersebut, maka sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang membidangi pemerintahan desa, DPMD Sumedang pun kini berencana akan langsung memanggil kedua Oknum Kades yang diduga telah pose mesra di akun TikTok tersebut.

"Terus terang saja, saya baru tahu di media. Besok saya akan panggil kedua Kades tersebut berserta Camat Wado-nya," kata Kepala DPMD Kabupaten Sumedang, Endah Kusyaman, saat dimintai tanggapan mengenai beredarnya slide video foto mesra dua Oknum Kades di sebuah akun TikTok, Selasa, 10 Mei 2022.

Baca Juga: Tersebar Foto Mesra yang Diduga Dilakukan Dua Oknum Kades di Wado Sumedang

Pemanggilan kedua Oknum Kades ini, kata Endah, merupakan salah satu bentuk keseriusan Pemda Kabupaten Sumedang, dalam menyikapi berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat.

"Intinya, kami akan meminta klarifikasi dari kedua Kades tersebut, apakah foto mesra yang tersebar di Medsos itu benar-benar milik mereka atau bukan. Kalau memang benar, kami pasti akan langsung memberikan pembinaan dan peringatan," ujar Endah.

Tak hanya itu, selain langsung mengecek keberadaan video TikTok yang telah mengunggah foto mesra dua Oknum Kades, saat itu juga Kadis DPMD langsung memerintahkan stafnya untuk membuat surat panggilan bagi kedua Oknum Kades di Kecamatan Wado tersebut.

Baca Juga: Profil Masjid Al Kamil dan Filosofi Menara Kujang Sapasang, Ikon Wisata Baru di Jatigede Sumedang

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, baru-baru ini warga di wilayah Kecamatan Wado, telah dikejutkan dengan sebuah slide video foto mesra yang diduga dua orang Oknum Kades, dalam sebuah unggahan akun TikTok.

Slide video foto mesra yang beredar dalam akun tiktok tersebut, diduga merupakan kumpulan foto mesra Oknum Kades perempuan dan Oknum Kades pria di wilayah Kecamatan Wado. Salah satunya, foto dengan adegan pelukan dan ciuman yang tak lazim dilakukan oleh bukan suami istri.***

Editor: Nanang Sutisna


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x