Oknum Kades Terduga Foto Mesra Tak Hadiri Panggilan Konfirmasi dari DPMD Sumedang, Begini Penjelasannya

- 11 Mei 2022, 15:59 WIB
Camat Wado Kabupaten Sumedang, Sutisna.
Camat Wado Kabupaten Sumedang, Sutisna. /kabar-priangan.com/Taufik Rohman /

KABAR PRIANGAN - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumedang, sampai saat ini ternyata masih belum bisa mengkonfirmasi kebenaran slide video foto mesra yang diduga dua orang Oknum Kades (kepala desa) di wilayah Kecamatan Wado.

Pasalnya, kedua Oknum Kades yang diduga telah membuat slide video foto mesra tersebut, malah tidak datang menghadiri undangan konfirmasi yang telah dilayangkan pihak DPMD Kabupaten Sumedang.

Padahal surat panggilan untuk kedua Oknum Kades tersebut, telah disampaikan sejak Selasa, 10 Mei 2022 kemarin. Surat prihal undangan konfirmasi tata kelola pemerintahan desa itu sendiri, diagendakan pada Hari Rabu, 11 Mei 2022 pukul 11.00 WIB.

Baca Juga: Buntut Foto Mesra Oknum Kades di Sumedang, Warga Usul, Kades Lebih Baik Mundur

Namun faktanya, kedua Oknum Kades yang diduga telah membuat slide video foto mesra tersebut, ternyata malah tidak datang memenuhi undangan konfirmasi dari DPMD tersebut.

"Kami telah memanggil kedua Kades itu, tapi keduanya tidak ada yang hadir. Yang tadi siang datang ke kantor itu hanya Camat Wado saja. Untuk alasan lebih jelasnya, bisa langsung konfirmasi kepada Camat Wado," kata Endah Kusyaman.

Informasi soal ketidak hadiran kedua Oknum Kades pada undangan DPMD Sumedang ini, dibenarkan pula oleh Camat Wado Sutisna. Menurut Sutisna, alasan tidak hadirnya kedua Kades ini, karena sedang dalam kondisi sakit.

Baca Juga: Soal Foto Mesra Oknum Kades di TikTok, Begini Sikap DPMD Sumedang

"Kedua Kades itu sedang sakit, makanya tidak dapat hadir memenuhi undangan konfirmasi dari DPMD. Jadi bukan berarti sengaja mangkir," ujar Sutisna.

Sesuai rencana, kata Sutisna, undangan untuk konfirmasi dari DPMD ini, nantinya akan diagendakan ulang oleh pihak DPMD.

Halaman:

Editor: Nanang Sutisna


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x