Bandara Wiriadinata Tasikmalaya Kembali Layani Penerbangan Komersil. Danlanud: Jika Lancar, 15 Mei Beroperasi

- 11 Mei 2022, 17:43 WIB
FOTO Kolase. Danlanud Wiriadinata, Letkol Pnb Adi P Buana (kiri), dan Maskapai Garuda Indonesia saat pertama kali melayani penerbangan komersil Tasikmalaya -Jakarta pada Maret 2019 lalu.*
FOTO Kolase. Danlanud Wiriadinata, Letkol Pnb Adi P Buana (kiri), dan Maskapai Garuda Indonesia saat pertama kali melayani penerbangan komersil Tasikmalaya -Jakarta pada Maret 2019 lalu.* /kabar-priangan.com/Asep MS/

KABAR PRIANGAN - Bandara Wiriadinata Cibeureum Kota Tasikmalaya akan segera dibuka kembali untuk penerbangan komersil usai ditutup selama 2 tahun karena Pandemi Covid-19.

Kepastian mulai dibukanya kembali penerbangan komersial di Bandara Wiriadinata Kota Tasikmalaya ini dilontarkan oleh Komandan Lanud Wiriadinata, Letkol Pnb Adi P Buana, S.H., M.I.Pol, Rabu 11 Mei 2022.

Menurutnya, sudah ada maskapai penerbangan yang siap melayani penerbangan komersil dari Bandara Wiriadinata Tasikmalaya ke Jakarta.

Baca Juga: Oknum Kades Terduga Foto Mesra Tak Hadiri Panggilan Konfirmasi dari DPMD Sumedang, Begini Penjelasannya

"Kami sudah terima kabar dari pihak perusahaan penerbangan Lion Grup yang rencananya akan kembali melakukan penerbangan komersil  di tahun 2022 ini," ujar Komandan Lanud Wiriadinata Tasikmalaya, Letkol Pnb Adi P. Buana.

Bahkan jika segala rencana persiapannya lancar, kata dia, kemungkinan pada tanggal 15 Mei 2022 ini Bandara Wiriadinata akan dibuka kembali untuk penerbangan domestik dari Tasikmalaya ke Pondok Cabe Jakarta, dan sebaliknya.

Malah menurut Danlanud, kedepannya pihaknya  juga sudah membuka agar maskapai lain di luar Lion Grup untuk bisa gergabung termasuk, Susi Air yang akan digunakan sebagai perintis.

Baca Juga: 25 Adegan Pra Rekonstruksi Reskrim Polres Tasikmalaya Kota Ungkap Motif Percobaan Pembunuhan Nenek Karmah

"Karena memang pasca pandemi ini kami berniat memgaktifkan kembali tranportasi udara di Kota Tasikmalaya yang hampir selama dua tahun terhenti akibat Covid-19,” katanya.

Halaman:

Editor: Zulkarnaen Finaldi


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x