Kabar Gembira, Taman Dinosaurus Segera Dibuka di Garut

- 11 Mei 2022, 19:31 WIB
Dino Land Garut tak lama lagi akan hadir di Garut untuk lebih meramaikan dunia wisata di kota dodol. Tempat wisata edukasi ini ditargetkan mulai dioperasikan Juni 2022 mendatang.
Dino Land Garut tak lama lagi akan hadir di Garut untuk lebih meramaikan dunia wisata di kota dodol. Tempat wisata edukasi ini ditargetkan mulai dioperasikan Juni 2022 mendatang. /kabar-priangan.com/Aep Hendy/

KABAR PRIANGAN - Selama ini Garut selalu menjadi daerah tujuan wisata. Banyaknya objek wisata unggulan di kota dodol ini selalu menarik perhatian para wisatawan mulai dari lokal, regional, nasional, hingga internasional.

Tak heran kalau setiap kali musim libur atau akhir pekan, banyak wisatawan yang datang ke Garut untuk menikmati masa liburan. 

Bahkan selama musim libur lebaran 2022, tak kurang dari 1 juta wisatawan yang mengunjungi sejumlah objek wisata di Garut.

Baca Juga: Pasca Lebaran Garut Naik Lagi ke Level 2 PPKM Jawa-Bali

Tak lama lagi, di Garut akan hadir sebuah objek wisata baru yang diprediksi akan menjadi tempat wisata unggulan. Objek wisata yang kini masih dalam proses pembangunan itu yakni taman dinosaurus bernama Dino Land Garut.

Dino Land Garut lokasinyanpun tak begitu jauh dari pusat perkotaan yakni hanya berjarak kurang dari 10 kilometer. Dino Land Garut berada di wilayah Kampung Cibolerang, Desa Mekarjaya, Kecamatan Tarogong Kaler.

Direktur Dinoland Garut, Dion Pradeta Nugroho, menyebutkan taman dinosaurus ini dibuat dengan konsep taman edukasi terhadap kehidupan dinosaurus di masa lalu. Untuk tahap awal, taman ini didirikan di atas lahan seluas setengah hektar akan tetapi ke depannya akan diperluas.

Baca Juga: Ini Penjelasan Bupati Terkait Angka Kebocoran di PDAM Garut

"Taman dinosaurus ini kami buat tidak semata-mata untuk tempat wisata saja. Akan tetapi taman ini kami buat juga sebagai sarana edukasi terkait keberadaan binatang purba ini," ujar Dion yang ditemui di lokasi pembangunan Dino Land Garut, Selasa, 11 Mei 2022.

Disebutkannya, para pengunjung Dino Land Garut juga akan mendapatkan pengenalan kaitan dengan dinosaurus. Hal ini mulai dari habitat dan makanannya sampai sejarah punahnya akibat hantaman meteor hingga zaman es.

Halaman:

Editor: Nanang Sutisna


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x