Tebing 10 Meter di Ciherang Sumedang Longsor, Dua Rumah Terancam 

- 12 Mei 2022, 12:39 WIB
Tebing setinggi dengan ketinggian kurang lebih 10 meter di Dusun Haur Koneng, Desa Ciherang Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang longsor.
Tebing setinggi dengan ketinggian kurang lebih 10 meter di Dusun Haur Koneng, Desa Ciherang Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang longsor. /kabar-priangan.com/Devi Supriyadi/

KABAR PRIANGAN - Hujan dengan intensitas yang sangat tinggi  terjadi di sejumlah wilayah Sumedang, mengakibatkan tebing setinggi dengan ketinggian kurang lebih 10 meter di Dusun Haur Koneng RT 01, RW 02 Desa Ciherang Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang longsor. Akibatnya dua rumah yang berada tepat di atasnya terancam.

Supervisor Pusdalops BPBD Kabupaten Sumedang Rully Surya mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi tentang kejadian longsor tersebut pada sekitar pukul 02.00 wib dini hari.

Baca Juga: Usai Lebaran Polres Sumedang Gelar KRYD Pengamanan Pemudik Tersisa

"Kami mendapatkan laporan pukul 02.00 dini hari dan sekarang sedang melakukan asesmen di lokasi kejadian," ujar Rully saat dilokasi kejadian longsor, Kamis 12 Mei 2022.

Untuk kronologi lengkap dan dampaknya sendiri, tambah Rully, saat ini masih dalam tahap asesmen dari Pusdalops BPBD, Babinkamtibmas, Babinsa, pihak Desa Ciherang dan Kecamatan Sumedang Selatan.

Baca Juga: Oknum Kades Terduga Foto Mesra Tak Hadiri Panggilan Konfirmasi dari DPMD Sumedang, Begini Penjelasannya

"Hasil pantauan sementara ada satu rumah warga yang terdampak bagian belakangnya. Namun, kami masih melakukan asesmen lebih lanjut," katanya.***

Editor: Nanang Sutisna


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x