Wabup Sumedang: Penanganan Stunting Jadi Prioritas Dalam Kerja Lima Tahun

- 13 Mei 2022, 06:56 WIB
Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan saat apel Siaga Tim Pendampingan Keluarga di Pendopo IPP Sumedang.
Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan saat apel Siaga Tim Pendampingan Keluarga di Pendopo IPP Sumedang. /kabar-priangan.com/DOK Humas/

KABAR PRIANGAN - Pemkab Sumedang yang diinisiasi oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak, menyelenggarakan Apel Siaga Tim Pendampingan Keluarga (TPK) yang dilaksanakan di Pendopo IPP.

Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan  yang memberikan arahan pada kegiatan tersebut mengatakan, Apel Siaga TPK dimaksudkan untuk menumbuhkan semangat gerakan secara masif dalam percepatan penurunan stunting.

Kemudian melakukan pendampingan terhadap keluarga beresiko stunting oleh Tim Pendamping Keluarga yang telah dibentuk di tingkat Desa/kelurahan, bersama-sama dengan tenaga lini lapangan masyarakat secara luas, sehingga upaya percepatan penurunan stunting dapat mencapai target yang disasar. 

Baca Juga: Dinas Pendidikan Sumedang Sikapi Merebaknya Hepatitis Misterius

"Kegiatan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh pendopo Kabupaten/Kota ini diharapkan menjadi titik awal pelaksanaan pendampingan oleh Tim Pendamping Keluarga (TPK) kepada sasaran," ucapnya saat apel Siaga Tim Pendampingan Keluarga di Pendopo IPP Sumedang, Kamis 12 Mei 2022.

Menurut Wabup selaras dengan visi Sumedang Simpati, Pemkab Sumedang melakukan berbagai akselerasi pembangunan dalam upaya menyelesaikan masalah-masalah yang terjadi di masyarakat salah satunya stunting

"Dalam pelaksanaan pendampingan keluarga beresiko stunting, diperlukan kolaborasi di tingkat lapangan yang terdiri dari bidan, kader TP PKK, dan kader keluarga berencana," ujarnya. 

Baca Juga: Catat! Ini Delapan Sikap Organisasi Pariwisata Soal Banjir Bandang di Kawasan Wisata Citengah Sumedang

Wabup mengungkapkan untuk mencapai pembangunan SDM yang berkualitas, dinamis, terampil serta menguasai IPTEK, stunting menjadi salah satu permasalahan yang menjadi prioritas diselesaikan dalam kerja lima tahun. 

"Ini tentu perlu mendapat dukungan komitmen kepemimpinan dan Visi pemerintah serta mendorong pilar strategi nasional lainnya dalam percepatan penurunan stunting" tuturnya. 

Halaman:

Editor: Nanang Sutisna


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x