Gubernur dan DPRD Setujui Pembentukan Daerah Persiapan Tiga Kabupaten Baru, Tasela, Gatra, dan Cianjur Selatan

- 13 Mei 2022, 18:51 WIB
Ilustrasi pemekaran daerah.
Ilustrasi pemekaran daerah. /ANTARA/Khairul Arief.

KABAR PRIANGAN - DPRD Provinsi Jawa Barat dan Gubernur Jawa Barat akhirnya menyetujui pembentukan daerah persiapan tiga kabupaten di Jawa Barat, yaitu Kabupaten Tasikmalaya Selatan atau Tasela, Garut Utara atau Gatra, dan Cianjur Selatan.

Persetujuan Pembentukan Daerah Persiapan Kabupaten Tasela, Gatra, dan Cianjur Selatan tersebut dituangkan dalam Surat Bernomor 12367/OD.02/DPRD tertanggal 28 April 2022 dan Nomor 02/HUB.03.10.03/PEMOTDA.

Surat persetujuan Pembentunan Daerah Persiapan Kabupaten Tasela, Gatra, dan Cianjur Selatan tersebut ditandatangani oleh empat pimpinan DPRD Provinsi Jawa Barat dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Baca Juga: Warga Desak Kades Cikareo Selatan Sumedang yang Viral Gegara Foto Mesra, Mundur Dalam 6 Hari

Ke empat pimpinan DPRD yang menandatangani surat terebut adalah Taufik Hidayat sebagai Ketua DPRD Jawa Barat, serta Wakil Ketua DPRD yaitu Ineu Purwadewi Sundari, Achmad Ru’yat, Ade Ginanjar, dan Oleh Soleh.

Dalam surat itu disebutkan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan DPRD Jawa Barat menyetujui pembentukan daerah persiapan kabupaten baru untuk tiga kabupaten, yaitu Kabupaten Tasikmalaya, Garut, dan Cianjur.

Daerah Persiapan Kabupaten Baru tersebut diberi nama Kabupaten Tasikmalaya Selatan atau Tasela, Garut Utara atau Gatra, dan Cianjur Selatan.

Baca Juga: Selidiki Penyebab Banjir Bandang di Citengah Sumedang, Polisi Mulai Datangkan Tim Ahli

Untuk wilayahnya, dalam surat itu disebutkan bahwa untuk Kabupaten Tasela terdapat 10 kecamatan, Gatra 11 Kecamatan, dan Cianjur Selatan sebanyak 14 kecamatan.

Halaman:

Editor: Zulkarnaen Finaldi


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x