Polisi Pastikan Kejiwaan Pelaku Penganiayaan dengan Cangkul di Limbangan Garut

- 13 Mei 2022, 19:20 WIB
Kasat Reskrim Polres Garut AKP Dede Sopandi memperlihatkan barang bukti di antaranya sebuah cangkul yang digunakan pelaku untuk menyerang korbannya.
Kasat Reskrim Polres Garut AKP Dede Sopandi memperlihatkan barang bukti di antaranya sebuah cangkul yang digunakan pelaku untuk menyerang korbannya. /kabar-priangan.com/Aep Hendy/

KABAR PRIANGAN - Kasus penyerangan yang dilakukan seorang warga Kampung Cijolang Babakan, Desa Cijolang, Kecamatan Limbangan yang telah menyebabkan seorang warga tewas dan seorang lagi terluka, kini ditangani Polres Garut. Pihak kepolisian masih menunggu kepastian terkait kondisi kejiwaan pelaku.

Kasat Reskrim Polres Garut, AKP Dede Sopandi, menyebutkan pihaknya masih melakukan pengembangan terkait peristiwa penyerangan yang dilakukan seorang warga berinisial I (45) terhadap dua warga lainnya. 

Perbuatan I telah menyebabkan Dede Parman (41) meninggal dunia dan warga lainnya, Ma Iting luka dan kini masih dalam perawatan.

Baca Juga: Sikapi Tudingan Sayap Parpol, Dani: ACT Garut adalah Lembaga Independen

Disebutkannya, Dede Parman meninggal karena mengalami luka cukup parah di bagian kepala sebelah kiri. Hal ini akibat dihantam dengan menggunakan cangkul oleh pelaku hingga berulang kali.

"Korban atas nama Dede Parman meninggal dunia akibat luka parah di bagian kepalanya sedangkan Ma Iting saat ini masih dalam perawatan akibat luka di bagian hidung dan mata. Mereka diserang secara tiba-tiba oleh I dengan menggunakan cangkul," ucap Dede, Jumat, 13 Mei 2022.

Pihaknya, tutur Dede, langsung melakukan penyelidikan termasuk memintai keterangan sejumlah saksi. Dari hasil penyelidikan sementara, diperoleh keterangan bahwa pelaku mengalami gangguan jiwa.

Baca Juga: Tiga Jenderal NII di Garut Dituntut Hukuman 2 dan 5 Tahun Penjara

Bahkan berdasarkan keterangan para saksi, katanya, pelaku sudah lama mengalami gangguan jiwa. Warga sudah mengetahui hal itu sejak sekitar 15 tahun lalu.

Diungkapkan Dede, peristiwa penyerangan itu sendiri terjadi pada Kamis, 12 Mei 2022 sekitar pukul 07.00. 

Halaman:

Editor: Nanang Sutisna


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x