Dorong UMKM Kembangkan Pasar Pasca Pandemi, BI Jabar Gelar Ajang Karya Kreatif Jawa Barat

- 13 Mei 2022, 20:43 WIB
 Tangkapan layar zoom meeting BI Jawa Barat saat menggelar media briefing gelaran Ajang Karya Kreatif Jawa Barat (KKJ) dan Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) di Bandung, Jumat, 13 Mei 20222*
Tangkapan layar zoom meeting BI Jawa Barat saat menggelar media briefing gelaran Ajang Karya Kreatif Jawa Barat (KKJ) dan Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) di Bandung, Jumat, 13 Mei 20222* /kabar-priangan.com/

KABAR PRIANGAN - Salah satu upaya Bank Indonesia Jawa Barat mendorong UMKM untuk mengembangkan pasar pasca pandemi , yaitu dengan menggelar Karya Kreatif Jawa Barat (KKJ) dan Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB).

Dalam menggelar even tahunan tersebut, BI Jabar yang mencakup BI Bandung, BI Tasikmalaya dan BI Cirebon, berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi serta Kota/Kabupaten di Jabar.

"Sekarang kami menuju ke karya kreatif yang lebih luas lagi. Ketika berbicara mengenai karya kreatif ajang KKJ dan PKJB 2022 bisa disebut sebagai masa depan kita bersama,” kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat, Herawanto saat Media Briefing KKJ dan PKJB 2022 melalui zoom meeting, Jumat 13 Mei 2022.

Baca Juga: Gadis Cantik 16 Tahun Asal Cipatujah Hilang Dibawa Lelaki Bermotor. Kini, Sang Ibu Terbaring di Rumah Sakit

Dikatakannya, sebagaimana pelaksanaan pada tahun sebelumnya pada tahun 2019, KKJ tahun ini disinergikan dengan Pekan Kerajinan Jawa Barat.

Dimana hal tersebut, lanjut Herawanto, sebagai rangkaian untuk mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata Indonesia.

Selain itu event ini juga merupakan side event G20. Ajang KKJ-PKJB 2022 sendiri, kata Herawanto, mengusung tema Ekonomi Hijau dan Keuangan Inklusif untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi yang Berkelanjutan.

Baca Juga: Pengendara Motor Tewas Tertimpa Truks Boks yang Bertabrakan dengan Dump Truk di Tanjakan Gentong

Even tersebut akan dilaksanakan selama 3 hari dimulai Sabtu – Senin, 14 Mei hingga 16 Mei 2022 di Trans Convetion Center, Bandung.

Halaman:

Editor: Zulkarnaen Finaldi


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x