Decksa Almer Alfarrezel Juara Balap Motor di Thailand, Pemkab Ciamis Bakal Bangun Sirkuit

- 16 Mei 2022, 22:21 WIB
Pembalap motor asal Ciamis, Decksa Almer Alfarrezel, diarak dengan mobil Gatrik saat hendak tiba di Pendopo Ciamis, Kecamatan Ciamis, Senin 16 Mei 2022.*
Pembalap motor asal Ciamis, Decksa Almer Alfarrezel, diarak dengan mobil Gatrik saat hendak tiba di Pendopo Ciamis, Kecamatan Ciamis, Senin 16 Mei 2022.* /Kabar-Priangan.com/Istimewa

KABAR PRIANGAN - Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menerima kedatangan Decksa Almer Alfarrezel, pembalap motor yang meraih juara 1 ajang Honda Thailand Talent Cup Round 2 2022, di Pendopo Pemkab Ciamis, Kecamatan Ciamis, Senin 16 Mei 2022.

Sebelum tiba di pendopo, Decksa Almer Alfarrezel pun diarak keliling kota dengan dua unit mobil Gatrik. Di belakangnya, ratusan sepeda motor dan mobil menyertai rombongan. 

Herdiat menuturkan, untuk meraih prestasi yang terbaik seperti diraih Decksa Almer Alfarrezeltidak semudah membalikkan tangan atau secara instan, tetapi harus melalui latihan yang rutin agar bisa mencapai prestasi tersebut.

Baca Juga: Sejak April Lalu RSUD Ciamis Terus Nol Pasien Covid 19, Status Ciamis Stabil PPKM Level I

Karena untuk mencapai prestasi yang bisa membanggakan seperti Decksa Almer Alfarrezel tersebut harus melalui latihan intensif, sehingga Pemkab Ciamis akan membangun fasilitas sirkuit balapan motor.

"Memang untuk sementara lokasinya sudah ada di Banagara Kecamatan Ciamis, namun kontur tanahnya kurang memenuhi standar," katanya saat menerima Decksa.

Menurut Herdiat, walaupun di Kabupaten Ciamis belum ada sirkuit balap motor, para pembalap asal Ciamis sudah ada yang berprestasi dengan menjadi juara di event bergengsi. "Pembalap  Decksa telah menjadi juara yang membagakan bagi Ciamis," ucapnya.

Baca Juga: Timnas Indonesia Hadapi Thailand di Semifinal, Usai Tim Gajah Putih Kandaskan Laos 1-0 Melalui Gol Bunuh Diri

Ditambahkan Herdiat, pihaknya berharap agar prestasi itu tetap dipertahankan. "Pada putaran kedua ini Decksa Almer Alfarrezel telah menjadi juara. Untuk putaran tiga, empat, dan lima pun harus bisa mempertahankan menjadi juara pula," katanya.*

Editor: Arief Farihan Kamil


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x