Wabup Sumedang: Event KKJ dan PKJB Dongkrak Minat UMKM di Sumedang

- 17 Mei 2022, 08:13 WIB
Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan didampingi istri yang juga Wakil Ketua Dekranasda Kabupaten Sumedang Samantha Dewi  mengunjungi stand UMKM Sumedang di Trans Conventions Center Kota Bandung baru-baru ini .
Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan didampingi istri yang juga Wakil Ketua Dekranasda Kabupaten Sumedang Samantha Dewi mengunjungi stand UMKM Sumedang di Trans Conventions Center Kota Bandung baru-baru ini . /kabar-priangan.com/DOK Humas/

KABAR PRIANGAN - Wabup Sumedang, Erwan Setiawan mengapresiasi penyelenggaraan event Karya Kreatif Jabar (KKJ) dan Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB). 

Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan didampingi istri yang juga Wakil Ketua Dekranasda Kabupaten Sumedang Samantha Dewi mengunjungi stand UMKM Sumedang di Trans Conventions Center Kota Bandung baru-baru ini 

Wabup Erwan mengatakan, kegiatan yang menawarkan berbagai produk UMKM se-Jawa Barat, termasuk Sumedang tersebut diharapkan dapat menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan minat masyarakat terhadap produk UMKM khususnya dari Kabupaten Sumedang.

Baca Juga: Sampah di Waduk Jatigede Sumedang Timbulkan Bau Amis Menyengat, Begini Pengakuan Warga Pesisir

"Produk UMKM Sumedang jadi dapat lebih dikenal, tidak hanya dikenal di lingkup Jawa Barat saja, melainkan juga lebih luas lagi oleh masyarakat di seluruh Indonesia," katanya.

Ia pun bersyukur produk UMKM Sumedang yang difasilitasi oleh Bagian Ekonomi Setda, Dekranasda dan Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Sumedang dapat tampil dalam event tersebut.

“Alhamdulillah, Sumedang dipercaya mengikuti KKJ dan PKJB. Melalui Diskop UKMPP, Pemda sangat support dan kita akan terus dorong supaya UMKM Sumedang betul-betul bisa meningkat perekonomiannya," tuturnya.

Baca Juga: Wabup Erwan Lepas Peserta  Sumedang Fun Offroad 2022  Extreme Aniversary Sadulur Sajalur

Wabup menerangkan, beberapa produk unggulan Sumedang khususnya batik Kasumedangan dan beberapa aksesoris lainnya dijajakan dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat.

"Semoga produk UMKM Sumedang bisa lebih dikenal lagi oleh masyarakat luas dan para pengunjung yang datang dari berbagai daerah tertarik berbelanja produk Sumedang sehingga berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan pelaku UMKM di Kabupaten Sumedang," katanya.

Halaman:

Editor: Nanang Sutisna


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x