Adik Bupati Ciamis Menang Telak dalam Pilkades PAW Desa Kawali. Lawannya, Anak Kandung Sendiri

- 17 Mei 2022, 20:18 WIB
Kepala Desa Kawali PAW Terpilih. H. Hendriyuana Herdiat berfoto bersama dengan petugas KPPS setelah pelaksanaan Pilkades Kawali, Selasa, 17 Mei 2022*
Kepala Desa Kawali PAW Terpilih. H. Hendriyuana Herdiat berfoto bersama dengan petugas KPPS setelah pelaksanaan Pilkades Kawali, Selasa, 17 Mei 2022* /kabar-priangan.com/Endang SB/

KABAR PRIANGAN - Ratusan warga Desa Kawali berbondong-bondong mendatangi Balai Sawala Niskala Wastukencana yang berada di Komplek Situs Astana Gede Kawali, Kecamatan Kawali Kabupaten Ciamis Jawa Barat, Selasa 17 Mei 2022.

Kedatangan mereka itu untuk memilih kades Pergantian Antar Waktu (PAW) karena kades sebelumnya, Supena Dipradja meninggal dunia.

Uniknya, Pemilihan PAW Kades Kawali ini diikuti oleh dia calon yang merupakan bapak dan anak. Sang bapak, calon kades no urut 1 adalah Hendriyuana Sunarya yang juga adik kandung Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya.

Baca Juga: Jumlah Hewan Ternak di Garut yang Terpapar Wabah PMK Terus Bertambah

Sementara calon kades no urut 2, Reza Yuanamarthin yang masih anak kandung dari calon kades no urut 1 dan juga keponakan Bupati Ciamis.

Ketua Panitia Pilkades Kawali, Khoiril Anwar membenarkan bahwa dua calon dalam pilkades PAW tersebut adalah bapak dan anak, dimana bapaknya itu adalah adik kandung Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya.

Khoiril menuturkan, kedua kandidat calon kepala desa Kawali tersebut memperebutkan 185 suara pemilih.

Baca Juga: Gadis Cantik Asal Cipatujah yang Hilang, Ternyata Disekap Pria di Tempat Kos. Ditolong Mantan Istri Pelaku

"Sampai waktu pemilihan selesai dari 185 hak pilih hadir semua untuk melaksanakan pemilihan sesuai pilihan mereka,"ucapnya.

Halaman:

Editor: Zulkarnaen Finaldi


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x