Hadapi Pilkada 2024, Wabup Erwan Sebut Politik Itu Dinamis

- 18 Mei 2022, 09:32 WIB
Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan menyampaikan tak akan tergesa-gesa menghadap pilkada 2024 di Sumedang.
Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan menyampaikan tak akan tergesa-gesa menghadap pilkada 2024 di Sumedang. /kabar-priangan.com/Devi Supriyadi./


KABAR PRIANGAN - Pilpres (pemilihan presiden) dan Pilkada 2024 tinggal beberapa tahun lagi, namun sejumlah kepala daerah ambil langkah menyikapi Pilpres dan Pilkada ini. Salah satunya Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan.

Erwan mengaku, akan fokus terlebih dahulu menyelesaikan tugas sebagai Wakil Bupati Sumedang sambil melihat perkembangan kedepan seperti apa.

"Kita ketahui bersama, saya bersama Pak Bupati (Dony Ahmad Munir) selesai menjabat periode 2018-2023 sampai 20 September 2023, sementara Pilkada serentak 2024 dilaksanakan 27 November 2024 ada jeda satu tahun dua bulan untuk beristirahat," ucapnya belum lama ini.

Baca Juga: Antisipasi Penularan PMK, Diskanak Sumedang Keluarkan Larangan Masuk Bagi Hewan Ternak dari Luar Daerah

Erwan menjelaskan, politik itu dinamis, dirinya mengaku awalnya kemarin sempat ingin meneruskan usaha/bisnis  orang tua (H. Umuh Muchtar) atau melaju ke senayan (DPR RI). Namun dirinya melihat kondisi sekarang, tidak menutup kemungkinan mencalonkan kembali di Sumedang.

"Ingin melihat respon dan penerimaan masyarakat Sumedang seperti apa, kalau masyarakat Sumedang menginginkan saya maju kembali, saya akan maju dengan betul-betul mempertimbangkan aspek keuntungan masyarakat, apabila banyak aspek madorotnya saya lebih baik tidak maju, tapi kalau banyak kemaslahatan bangak masyarakat menginginkan perubahan kedepan Insyaallah saya maju," katanya.

Baca Juga: Begini Persiapan Pemda Sumedang untuk Bisa Meraih Top Ten SP4N LAPOR

Sebelumnya, Erwan Setiawan memutuskan mundur dari kader Partai Demokrat karena kecewa dengan keputusan DPP Partai Demokrat terkait Musda Partai Demokrat Jabar. Dan hingga saat ini belum menentukan berlabuh ke partai mana. 

"Sampai saat ini saya belum memutuskan untuk berada di partai mana, saya cooling down ingin melihat kedepan seperti apa perbaikan-perbaikan di Partai Demokrat," katanya.

Halaman:

Editor: Nanang Sutisna


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x