Waktu Pelaksanaan MTQ Tingkat Jabar di Sumedang Tunggu Persetujuan Gubernur, Ini Bocorannya

- 18 Mei 2022, 15:01 WIB
Panitia MTQ Jabar bersama panitia lokal Sumedang, sedang membahas perubahan waktu pelaksanaan MTQ Jabar ke-37, di Ruang Rapat Asisten Pembangunan Setda Sumedang, Selasa,17 Mei 2022, sore.
Panitia MTQ Jabar bersama panitia lokal Sumedang, sedang membahas perubahan waktu pelaksanaan MTQ Jabar ke-37, di Ruang Rapat Asisten Pembangunan Setda Sumedang, Selasa,17 Mei 2022, sore. /kabar-priangan.com/Taufik Rohman /

KABAR PRIANGAN - Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat, sampai saat ini masih belum bisa memberikan kepastian mengenai perubahan waktu pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Provinsi Jawa Barat ke-37 tahun 2022, yang akan diselenggarakan di Kabupaten Sumedang.

Pasalnya, perubahan waktu pelaksanaan MTQ ke-37 tingkat Jabar ini, masih dalam pembahasan Panitia MTQ Jabar, bersama Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Jabar, dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang selaku tuan rumah.

Menurut informasi dari Panitia Lokal MTQ Jabar, yakni Pemda Kabupaten Sumedang, pembahasan mengenai perubahan waktu pelaksanaan MTQ Jabar ini, ternyata baru dibahas Selasa, 17 Mei 2022, sore.

Baca Juga: Kejar Target Juara di MTQ Jabar, LPTQ Sumedang Gencar Berikan Pembinaan

Berdasarkan hasil pembahasan tersebut, disepakati bahwa untuk pelaksanaan MTQ Jabar ke-37 tahun 2022 ini, rencananya akan diselenggarakan mulai tanggal 18 Juni sampai 24 Juni 2022.

Namun waktu pelaksanaan MTQ Jabar inipun sifatnya masih sementara, karena kesepakatan waktu yang dihasilkan pada rapat persiapan tersebut, harus dilaporkan terlebih dahulu kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

"Soal kepastian waktu pelaksanaan MTQ Jabar, kami bersama panitia MTQ Jawa Barat, memang telah melakukan pembahasan. Hasilnya sudah ada, tapi panitia belum bisa mengumumkan secara resmi. Soalnya harus dilaporkan dulu kepada Pa Gubernur, intinya masih menunggu persetujuan Pa Gubernur," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Sumedang, Dadang Sundara, Rabu, 18 Mei 2022.

Baca Juga: Jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat, Ini Kunci Sukses yang Disiapkan Pemkab Sumedang

Perubahan waktu yang dibahas pada rapat persiapan MTQ Jabar kemarin, kata Dadang, tentunya tidak bisa langsung ditetapkan oleh panitia, karena harus menunggu dulu persetujuan dari Gubernur Jabar

Sebagaimana yang telah dibahas dalam rapat persiapan kemarin, sambung Dadang, pelaksanaan kegiatan MTQ ke-37 tingkat Jabar tahun 2022 nanti akan dipusatkan di wilayah Kecamatan Sumedang Utara, dan Sumedang Selatan.

Halaman:

Editor: Nanang Sutisna


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x