Ribuan Calon Pengantin di Garut Ikuti Binwin Pra Nikah

- 18 Mei 2022, 17:20 WIB
Acara Binwin Pra Nikah Angkatan ke-1 dan Sosialisasi Stunting yang digelar di Gedung Islamic Centre, Kecamatan Garut Kota, Rabu,18/05/2022.
Acara Binwin Pra Nikah Angkatan ke-1 dan Sosialisasi Stunting yang digelar di Gedung Islamic Centre, Kecamatan Garut Kota, Rabu,18/05/2022. /kabar-priangan.com/Dindin Herdiana/

KABAR PRIANGAN - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Garut menyelenggarakan acara Bimbingan Perkawinan (Binwin) Pra Nikah Angkatan ke-1 dan Sosialisasi Penurunan Stunting yang dilaksanakan di Aula Islamic Center, Jalan Pramuka, Garut Kota, Rabu, 18 Mei 2022. 

Binwin diikuti 110 calon pengantin (catin) di wilayah Garut Kota, yang akan menikah di tahun ini. 

Adapun pemaparan arahan atau pemateri dari Dinas Kesehatan, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA), Dinas Pendidikan, dan fasilitator dari Kemenag Garut

Baca Juga: Ratusan Karyawan Perum Perhutani Garut Demo ke Kementrian LHK di Jakarta

Kepala Kemenag Garut, Cece Hidayat, menerangkan, pihaknya memberikan materi terkait bagaimana cara membina rumah tangga, tentang kesehatan reproduksi keluarga, serta cara meningkatkan perekonomian keluarga. 

"Ya mudah-mudahan saja nanti kedepan akan melahirkan keluarga-keluarga yang kuat dalam mempertahankan rumah tangganya, sehingga akan tercapai namanya keluarga sakinah mawadah warrahmah," ucapnya. 

Cece mengungkapkan, sebanyak 3700 orang catin di Garut telah dialokasikan untuk mengikuti Binwin di tahun ini. 

Baca Juga: Jelang Diresmikan Jokowi, DPRD, Pemda Garut dan Pelaku Usaha Kompak Bersihkan Situ Bagendit

Meskipun menurun jauh dari tahun sebelumnya yang dialokasikan untuk sekitar 3500 orang. Pihaknya menargetkan sebanyak 1838 pasang catin untuk mengikuti Binwin ini. 

"Jadi ada yang belum menikah juga ada yang sudah menikah, dan ini akan memberikan layanan kepada masyarakat sehingga masyarakat juga akan merasakan keterlibatan dalam hal binaan rumah tangga di masyarakat Garut," ujar Cece. 

Halaman:

Editor: Nanang Sutisna


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x