Jemaah Haji Ciamis Bakal Berangkat ke Mekah Bulan Depan, Kuota Haji Tahun 2022 Ciamis 508 Orang

- 19 Mei 2022, 00:13 WIB
Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Ciamis, H Agus Abdulloh.*
Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Ciamis, H Agus Abdulloh.* /Kabar-Priangan.com/Istimewa

KABAR PRIANGAN - Kondisi pandemi Covid-19 yang mulai mereda di berbagai wilayah, menjadi sebuah harapan bagi kaum Muslim untuk melaksanakan rukun Islam kelima tersebut. Termasuk Mekah sebagai kota suci Umat Islam yang kini membuka kuota untuk perjalanan haji dan umroh.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Ciamis, H Agus Abdulloh, MSi, menyebutkan untuk Kabupaten Ciamis pada tahun 2022 ini mendapatkan kuota pemberangkatan haji sebanyak 508 orang.

"Jumlah 508 jemaan haji itu ada di rentang porsi kecil dengan syarat lahir atau usianya 65 tahun pada tanggal 30 Juni 2022," ucapnya, Rabu 18 Mei 2022.

Baca Juga: Bayi Perempuan asal Cimaragas Ciamis Ada Benjolan di Kepala, Operasi Akan Dilakukan di RSUD Banjar

Agus menambahkan, untuk persyaratan lainnya adalah lunasnya pembayaran biaya haji pada tahun 2020, sehingga tanggal 9-20 Mei 2022 tinggal menunggu konfirmasi pelunasan.

"Konfirmasi pelunasan ini tidak harus oleh jemaah, tetapi bisa dilakukan kolektif karena hanya cukup dengan memperlihatkan bukti lunasnya saja," ujarnya.

Mengenai pembayaran haji yang kini sekitar Rp 41 juta, ditegaskan Agus, tidak ada lagi biaya tambahan apa pun. Biaya tersebut sudah ter-cover oleh biaya virtual account dari Badan Penglola Keuangan Haji (BPKH).

Baca Juga: Pembunuhan Janda Cantik Asal Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya Diduga Dilakukan Saat Mati Listrik

"Jadi intinya kalau sudah melakukan pelunasan pada tahun 2020, tinggal konfirmasi ke bank dan terkoneksi di sini. Hari ini yang sudah terkonfirmasi ada sekitar 502 orang," ucapnya.

Halaman:

Editor: Arief Farihan Kamil


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x