Rutin Adakan Donor Darah, Perusahaan Plastik Diapresiasi PMI Kota Tasikmalaya

- 19 Mei 2022, 11:03 WIB
Seorang pegawai pabrik Dollar mengikuti donor Darah Rabu 18 Mei 2022.
Seorang pegawai pabrik Dollar mengikuti donor Darah Rabu 18 Mei 2022. /kabar-priangan.com/Irman S/

 

 

KABAR PRIANGAN - Komitmen para pegawai di lingkungan pabrik plastik di Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya dalam menyuplai kebutuhan darah untuk masyarakat mendapatkan apresiasi dari PMI Kota Tasikmalaya.

Sekitar 300 dari 600 pegawai di perusahaan Plastik Dollar tercatat rutin melakukan donor darah. "Jiwa sosial para pegawai di pabrik plastik ini layak diacungi jempol. Mereka rutin melakukan donor sejak lebih dari 10 tahun lalu, " kata Sekretaris PMI Kota Tasikmalaya H. Rahmat Kurnia saat meninjau pelaksanaan donor darah di komplek perusahaan tersebut.

Malah terdapat karyawan yang tercatat sudah lebih 20 kali donor dan tetap sehat dan produktif dalam bekerja.

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Thailand di Semifinal SEA GAMES 2021 Tanpa Asnawi, Ini Bocoran Penggantinya

Selain dilakukan di ruangan, pelaksanaan donor darah dilakukan di bus sumbangan dari bank bjb, sehingga prosesnya jadi lebih cepat. Dalam kesempatan itu, sebanyak 50 labu darah berhasil terkumpul.

"Saya kira komitmen perusahaan ini untuk kemanusiaan harus jadi contoh bagi perusahaan lain. Ini terkait will dari pemilik perusahaan sangat menentukan dan kami berterima kasih atas kontribusi dan peran nyatanya untuk kemanusiaan, " kata dia.

Menurut Rahmat, banyak pemilik perusahaan yang ragu atau malah khawatir dan rugi ketika karyawannya mengikuti donor darah.

Halaman:

Editor: Dede Nurhidayat


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x