Jatinangor National Flower Park Tumbuhkan Investasi Wisata di Sumedang

- 19 Mei 2022, 14:23 WIB
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir didampingi Direktur Utama/Presiden Director BGG M. Tachril Sapi'ie saat mengunjungi pembagunan Jatinangor National Flower Park .
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir didampingi Direktur Utama/Presiden Director BGG M. Tachril Sapi'ie saat mengunjungi pembagunan Jatinangor National Flower Park . /kabar-priangan.com/Devi Supriyadi/

KABAR PRIANGAN - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengaku bangga, lantaran di Jatinangor akan dibangun tempat wisata berkelas, terbaik dan bakal menjadi kebanggaan yaitu Jatinangor National Flower Park.

Kata dia, tempat ini akan menjadi magnet wisatawan datang ke Sumedang karena aksesnya sudah sangat mudah karena ada Tol Cisumdawu keluar Jatinangor.

"Keluar Cileunyi pun mudah kesini  dan ini akan menggerakkan ekonomi tentunya bisa menyerap tenaga kerja, saya minta sebanyak-banyaknya dari wilayah Desa Cileles, Cilayung dan Cibeusi," ucapnya saat meninjau pembangunan Jatinangor National Flower Park, Kamis, 19 Mei 2022.

Baca Juga: Waspadai Penyebaran PMK Mentan Datangi Peternak Sapi di Cilayung Sumedang

Dia mengatakan, akan banyak tenaga kerja terserap, sehingga ekonomi kecil akan tumbuh UMKM dan menggerakan ekonomi masyarakat Sumedang

"Inilah fokusnya Sumedang tidak hanya Jatigede melainkan Jatinangor setiap exit Tol Cisumdawu kita siapkan destinasi wisata unggulan kerjasama  dengan perusahaan-perusahaan dengan investor yang masuk," ujarnya.

Selain itu ada geotheater di Rancakalong, pengunjung bisa di exit Tol Cisumdawu, gerbang Pamulihan yang akan dibangun juga tahun ini. 

Baca Juga: Disdukcapil Sumedang Berikan Pelayanan Khusus Bagi Penyandang Disabilitas

"Jadi setiap yang menggunakan Tol Cisumdawu di setiap exit tolnya, di sana ada destinasi wisata unggulan sehingga orang tertarik untuk keluar tol dulu,"katanya.

Sementara itu, Direktur Utama/Presiden Director BGG  M.Tachril Sapi'ie menyampaikan terima kasih kepada Bupati Sumedang dan jajarannya karena telah membantu "Di samping lapangan golf kita akan bangun Taman Jatinangor Flower Park seluas 8 hektar," ujarnya.

Halaman:

Editor: Nanang Sutisna


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x