Soal Rekrutmen P3K Tahun 2022, Begini Penjelasan BKPSDM Sumedang

- 19 Mei 2022, 15:30 WIB
Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Sumedang Ate Hadan.
Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Sumedang Ate Hadan. /kabar-priangan.com/DOK./

KABAR PRIANGAN - Kabar gembira bagi warga Sumedang yang berminat ingin menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kabupaten Sumedang

Sebab pada tahun 2022 ini, Pemda Kabupaten Sumedang dipastikan akan kembali membuka penerimaan P3K, untuk beberapa formasi yang dibutuhkan.

Kepastian soal informasi rekrutmen P3K tahun 2022 ini, disampaikan langsung oleh Plt Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumedang, Ate Hadan.

Baca Juga: Jatinangor National Flower Park Tumbuhkan Investasi Wisata di Sumedang

"Soal rekrutmen P3K, pada tahun 2022 ini Kabupaten Sumedang memang akan kembali membuka penerimaan P3K," ujar Ate Hadan, Kamis, 19 Mei 2022.

Rencana rekrutmen P3K itu sendiri, menurut Ate, tentunya sudah berdasarkan informasi dari Pemerintah Pusat, yang disampaikan melalui BKPSDM Kabupaten Sumedang.

Adapun untuk formasi yang akan dibuka dalam rekrutmen P3K nanti, Ate menjelaskan bahwa pada penerimaan P3K tahun 2022 ini, akan disesuaikan dengan kebutuhan pegawai yang sebelumnya telah diajukan Pemkab Sumedang kepada Pemerintah Pusat.

Baca Juga: Disdukcapil Sumedang Berikan Pelayanan Khusus Bagi Penyandang Disabilitas

Beberapa formasi yang akan dibuka untuk P3K tersebut, sambung Ate, diantaranya formasi untuk tenaga pendidik, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis. 

"Untuk formasi, tentu tidak jauh beda dengan tahun lalu, pokonya akan disesuaikan dengan kebutuhan. Namun untuk kuotanya, kami juga sampai saat ini masih menunggu informasi lebih lanjut dari pemerintah pusat," tuturnya.***

Editor: Nanang Sutisna


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x