Bupati Garut Setuju Jalan Ibrahim Adjie Dijadikan Jalan Wisata

- 20 Mei 2022, 15:24 WIB
Jalan Ibrahim Adjie yang ada di wilayah Kecamatan Tarogong Kidul yang dinilai memiliki keistimewaan sehingga sangat layak dijadikan jalan wisata.
Jalan Ibrahim Adjie yang ada di wilayah Kecamatan Tarogong Kidul yang dinilai memiliki keistimewaan sehingga sangat layak dijadikan jalan wisata. /kabar-priangan.com/Aep Hendy/

KABAR PRIANGAN - Adanya usulan dari Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Garut agar Jalan Ibrahim Adjie dijadikan sebagai jalan wisata, direspon baik Bupati Garut, Rudy Gunawan. 

Rudy menyatakan sangat setuju dengan usulan tersebut dan sejak awal pihaknya memang sudah merencanakan hal itu. 

"Saya sepakat dengan usul yang disampaikan pihak PHRI Garut melalui ketuanya, Deden Rochim. Jalan Ibrahim Adjie memang sangat layak dijadikan jalan wisata dan sejak awal saya memang sudah merencanakannya," ujar Rudy, Jumat, 20 Mei 2022.

Baca Juga: Dihadapan Ombudsman, Bupati Rudy Gunawan Sebut Garut Darurat Pelayanan Publik

Rudy menilai, kawasan Jalan Ibrahim Adjie merupakan kawasan yang sangat strategis dan memiliki berbagai kelebihan dibanding jalan-jalan lainnya yang ada di Garut

Berbagai ikon wisata Garut termasuk tiga gunung yang menjadi latar pemandangan jalan ini terdapat di jalan yang baru selesai beberapa bulan lalu ini sehingga memang sangat layak menjadi jalan wisata.

Ia juga sangat setuju dengan rencana pembuatan rest area di jalan tersebut. Rest area ini nantinya bisa digunakan para wisatawan bukan hanya untuk istirahat tapi juga membeli berbagai oleh-oleh khas Garut

Baca Juga: Wabah PMK di Garut Terus Merebak, Pemkab Bentuk Satgas Krisis Center

"Pokoknya saya sangat setuju jika jalan Ibrahim Adjie itu nantinya kita jadikan jalan wisata. Jalan itu akan menjadi jalur ekslusif dan kita akan bangun sejumlah fasilitas pendukung di sana," katanya.

Selain berada di wilayah jalur wisata, Rudy menyampaikan kelebihan lain dari Jalan Ibrahim Adjie, nantinya jalan tersebut akan langsung terhubung ke exit Tol Gedebage-Tasik-Cilacap (Getaci). 

Halaman:

Editor: Nanang Sutisna


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x