Pengusaha Nahdliyin Jawa Barat Jalin Kerjasama Bisnis Pangan

- 22 Mei 2022, 19:14 WIB
PW HPN Jawa Barat menjajaki kerjasama bisnis pangan dengan Widodo Makmur Group (WMG).
PW HPN Jawa Barat menjajaki kerjasama bisnis pangan dengan Widodo Makmur Group (WMG). /kabar-priangan.com/Dindin Herdiana/

KABAR PRIANGAN - Pengurus Wilayah Himpunan Pengusaha Nahdliyin (PW -HPN) Jawa Barat menjalin kerjasama bisnis pangan dengan Widodo Makmur Group (WMG). 

Diketahui perusahaan WMG bergerak di bidang pertanian dan pangan dengan lima lini bisnis, yakni cattle livestock (peternakan sapi), meet processing (pengolahan daging), poultry (peternakan unggas terintegrasi), commodity (beras), dan konstruksi serta energi. 

Ketua PW HPN Jawa Barat, Dodi Gustari menjelaskan, bahwa kerjasama di bisnis pertanian dan pangan ini karena tiga pertimbangan, di antaranya pertama, dari sekitar 108 juta warga Nahdliyin, mayoritas berlatarbelakang petani. 

Baca Juga: Mengaku Mendapatkan Wangsit, Oknum Guru Ngaji di Garut Cabuli Kakek-Kakek Berusia 70 dan 79 Tahun

Kedua, lahan tidur yang belum produktif masih banyak terbentang luas di sejumlah daerah di Indonesia.

"Selanjutnya yang ke tiga, kedaulatan pangan merupakan salah satu tujuan nasional," kata Dodi Gustari, Minggu 22 Mei 2022, yang saat ini menjabat sebagai bendahara umum KONI Garut tersebut.  

Ia menuturkan, melalui kerjasama ini diharapkan bisa membangun sinergi bisnis dengan para pengusaha Nahdliyin yang bergerak di sektor pertanian di seluruh kabupaten /kota.

Baca Juga: Duh, Oknum Guru Ngaji di Garut Cabuli Dua Lansia, Korbannya Berusia 70 Tahun Lebih

"Kerjasama antara HPN Jawa Barat dengan Widodo Makmur Group ini ditandatangani di sela-sela Musyawarah Pimpinan Wilayah HPN Jawa Barat untuk menyongsong Konfernas 2 HPN yang akan diselenggarakan di Yogyakarta pada 1-2 Juni mendatang," ujar Dodi Gustari melalui keterangan tertulisnya.***

 

Editor: Nanang Sutisna


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x