Komisi 3 DPRD Sumedang: Miris Kami Dengar Kasus Ini

- 20 Juni 2022, 09:33 WIB
Kasus tabungan siswa macet di Sumedang disikapi oleh Komisi 3 DPRD Sumedang. Komisi 3 DPRD Sumedang miris dengar kasus tersebut.
Kasus tabungan siswa macet di Sumedang disikapi oleh Komisi 3 DPRD Sumedang. Komisi 3 DPRD Sumedang miris dengar kasus tersebut. /kabar-priangan.com/DOK Nanang Sutisna/

KABAR PRIANGAN - Kasus tabungan siswa macet yang terjadi di SDN 2 Darmaraja, Kecamatan Darmaraja, Sumedang, telah menjatuhkan citra pendidikan dimata masyarakat. 

Pasalnya kepercayaan masyarakat akan hilang karena telah dikecewakan oleh oknum yang mengakibatkan kasus tabungan siswa macet itu terjadi

"Miris kami mendengar kasus (tabungan siswa macet) ini. Kepercayaan masyarakat akan hilang, bermaksud untuk mendidik tetapi mengkhianati amanat dari para orang tua murid," ujar anggota Komisi 3 DPRD Sumedang, Bagoes Noor Rochmat, Senin, 20 Juni 2022.

Baca Juga: Kasus Tabungan Macet di Sumedang Merembet ke Media Sosial. Guru Jangan Dibebani Tugas Mengelola Tabungan Siswa

Bagoes menyesalkan, kasus tabungan siswa macet berdampak pada merosotnya pandangan masyarakat terhadap dunia pendidikan di Sumedang

"Kasihan terhadap pendidik yang selama ini dengan kerja kerasnya menjadi seorang pendidik yang berkarakter dan berprestasi mengangkat citra pendidikan di Sumedang tetapi dinodai oleh oknum yang tak bertanggung jawab," katanya.

Pihaknya berharap masalah ini harus segera bisa diselesaikan, jangan sampai permasalahan tabungan siswa ini menjadi citra yang buruk sehingga mencoreng dunia pendidikan di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga: Fakta-fakta Kasus Tabungan Siswa Ratusan Juta yang Macet di Sumedang

Baca Juga: MTQ 43 Tahun Lalu di Sumedang, Bupati Dony Ahmad Munir Masih TK  

Bagoes menilai, Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang dianggap kurang cakap dan bisa disalahkan. Karena terjadinya tabungan siswa macet akibat kurangnya pembinaan terhadap para pengelola pendidikan di sekolah, untuk itu pihaknya akan mendesak ke dinas pendidikan untuk turun tangan menyelesaikan permasalahan tersebut.

Halaman:

Editor: Nanang Sutisna


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x