Pemprov Jabar Siapkan Bonus Rumah Bagi Juara MTQ Nasional, Bagaimana Dengan Kabupaten dan Kota?

- 20 Juni 2022, 14:29 WIB
Wakil Gubernur Jabar H. Uu Ruzhanul Ulum, saat membuka MTQ ke-37 tingkat Jabar tahun 2022, di kawasan Induk Pusat Pemerintah (IPP) Kabupaten Sumedang, Minggu, 19 Juni 2022, malam.
Wakil Gubernur Jabar H. Uu Ruzhanul Ulum, saat membuka MTQ ke-37 tingkat Jabar tahun 2022, di kawasan Induk Pusat Pemerintah (IPP) Kabupaten Sumedang, Minggu, 19 Juni 2022, malam. /kabar-priangan.com/DOK Pemda Sumedang /

KABAR PRIANGAN - Pemerintah Provinsi Jawa Barat, berencana akan memberikan bonus berupa rumah kepada peserta dari Kafilah Jabar, yang berhasil meraih juara pada ajang Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat nasional.

Rencana tersebut disampaikan Wakil Gubernur Jabar H. Uu Ruzhanul Ulum, saat membuka MTQ ke-37 tingkat Jabar tahun 2022, di kawasan Induk Pusat Pemerintah (IPP) Kabupaten Sumedang, Minggu, 19 Juni 2022, malam.

Uu menyebutkan, rencana pemberian bonus rumah bagi juara MTQ tingkat nasional ini, tentunya telah dibahas juga bersama Gubernur dan Sekretaris Daerah Provinsi Jabar.

Baca Juga: Wagub Jabar Lesatkan Busur Panah Tandai Dibukanya MTQ ke 37 di Sumedang

Rencana pemberian bonus rumah ini, kata Uu, sebagai bentuk apresiasi Pemprov Jabar terhadap para peserta MTQ yang mampu mengharumkan nama Jabar di kancah nasional.

"Saya sudah bicara dengan Pak Gubernur dan Pak Sekda, agar peserta MTQ yang juara di tingkat nasional nanti diberikan bonus berupa rumah. Rencana ini, telah kami bahas juga dengan para pengusaha perumahan," ujarnya.

Maka dari itu, dalam pelaksanaan MTQ ke-37 tingkat Jabar ini juga, Wagub meminta kepada seluruh kabupaten dan kota, supaya bisa memberikan penghargaan yang sama kepada para juara MTQ dari masing-masing daerahnya.

Baca Juga: Ratusan Anggota Dewan Hakim MTQ Ke-37 Dikukuhkan, Begini Pesan Wagub Jabar Saat Pelantikan 

Wagub Jabar berharap, bonus atau hadiah yang akan diberikan Pemkab dan Pemkot kepada para juara MTQ Jabar nanti, minimal nilainya tidak jauh berbeda dengan nilai bonus yang biasa diberikan kepada para atlet pemenang medali.

"Saya mohon, Bupati dan Walikota, dapat memberikan perhatian lebih kepada para peserta yang berhasil mendapatkan juara pada MTQ ke-37 Jabar ini," tutur Wagub Uu.

Halaman:

Editor: Nanang Sutisna


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x